Yamaha Lexi

Lembutnya Mille Crepes Alodia Home Made dengan 13 Rasa

  Kamis, 14 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
Mille crepes khas Alodia Home Made. (Fathia Uqimul Haq/ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Berprofesi sebagai ilustrator lepas tidak membuat Syarifah Tika Irmasari (32) patah arang untuk memulai bisnis Mille Crepes. Kue layer yang sempat naik daun setahun terakhir ini pernah ia buat untuk menambah pendapatannya.

Tika, sapaan akrabnya, menguji coba kue pertamanya pada 2016. Bermodal selancar Internet, ia membuat resep tersebut hingga menemukan paduan bahan yang pas dan sesuai Alodia Home Made, nama merek kuenya. 

"Mille Crepes sempat gagal pas percobaan awal. Sampai akhirnya bisa menemukan resep sendiri, pertama jual ke teman-teman di Facebook," ujar Tika, kepada ayobandung.com, dalam acara Kira Birthday Blast, Kamis (14/3/2019).

Setelah itu, Tika mulai mengembangkan produknya awal 2017 dengan promosi kepada food blogger supaya dikenal oleh khalayak. Sejak saat itu, pesanan mille crepes Alodia semakin disukai. 

Mille Crepes khas Alodia punya tekstur yang lembut dan tidak terlalu manis. Perbedaannya dengan yang lain adalah varian rasa yang beragam.

"Biasanya mille crepes yang lain rasanya cuma dua sampai tiga, kalau Alodia ada 13 rasa," tutur ibu dua anak itu. 

Varian rasa khas Alodia diantaranya brownie, ombreo, choco vanilla, taro vanilla, matchoco, milky Way, coffee almond, dan lain-lain. Keunikan lainnya, mille crepes Alodia tak hanya terdiri dari kue layer saja.

Varian Brownie, misalnya, dibuat dari brownies sebagai alas kemudian mille crepes di atasnya. Begitu juga dengan varian cheesecake, dengan cheesecake di bawahnya dan mille crepes di atasnya. 

"Yang paling Best seller itu rasa brownie, ombreo, strawberry cheese cake yang harus ada terus ready stock," katanya. 

Proses pembuatan satu loyang mille crepes memakan waktu 9 sampai 12 jam, agar kue tidak bergoyang karena teksturnya yang sangat lembut. Pembuatan mille crepes tercepat adalah Brownie Mille Crepes yang memakan waktu 9 jam.

"Pembuatan terlama 12 jam untuk Strawberry Cheesecake Mille Crepes," ujarnya.

Kisaran harga mille crepes Alodia mulai dari Rp20.000 sampai Rp26.000 per potong. Untuk mille crepes satu loyang utuh dibanderol Rp160.000 sampai Rp220.000. 

"Kita kolaborasi juga sama Kira Almond milk untuk varian baru yaitu mille crepes almond," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar