Yamaha Lexi

Nico Siahaan Mengaku Belum Pakai Rp250 juta dari Bupati Cirebon

  Rabu, 13 Maret 2019   Nur Khansa Ranawati
Mantan presenter dan politikus PDIP, Junico Siahaan atau Nico Siahaan, hadir sebagai saksi dalam sidang kasus suap jual beli jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cirebon, Rabu (13/3/2019). (Nur Khansa Ranawati/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM—Mantan presenter dan politikus PDIP, Junico Siahaan atau Nico Siahaan, hadir sebagai saksi dalam sidang kasus suap jual beli jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cirebon, Rabu (13/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Nico dicecar pertanyaan seputar uang sumbangan yang diberikan terdakwa Bupati Kabupaten Cirebon nonaktif Sunjaya Purwadisastra untuk acara PDIP Peringatan Sumpah Pemuda di JIExpo Jakarta pada 28 Oktober 2018.

AYO BACA : Nico Siahaan Bersaksi di Sidang Kasus Suap Bupati Cirebon

Uang yang dicairkan Sunjaya melalui ajudannya secara bertahap disebut berjumlah Rp250 juta. Nico yang merupakan ketua penyelenggara acara tersebut mengaku telah menerima uang sumbangan sebelum Sunjaya ditangkap KPK atas dugaan suap. 

"Saya hanya tahu bahwa dia menyumbang. Dia menyumbang hari ini, kemudian besoknya ditangkap," jelas Nico saat ditemui selepas persidangan. 

AYO BACA : Terkait Kasus Sunjaya, KPK Periksa Lagi 16 Saksi

Nico sebagai kader PDIP diminta bersaksi karena diduga uang sumbangan tersebut berasal dari dana suap. Sebelumnya, dia juga pernah dipanggil KPK untuk memberi keterangan serupa.

Meski demikian, Nico mengaku, dirinya dan panitia belum menggunakan uang tersebut. 

“Kami menerima kemudian disimpan, malamnya kami dapat informasi beliau ditangkap, kami menutuskan untuk tidak menggunakan uang tersebut,” ujarnya. 

AYO BACA : Sunjaya Bantah Terima Uang dari Bawahannya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar