Yamaha

Radovic Ungkap Alasan Banyak Turunkan Beckham Putra

  Rabu, 13 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Untuk kali pertama, pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha, mendapatkan kepercayaan tampil sebagai starter bersama Persib Bandung. Sebelumnya, Backham selalu memulai laga dari bangku cadangan. 

Pada laga Persib membungkam 4-0 Perseru Serui, di penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/3/2019) malam, Beckham tampil selama 74 sebelum digantikan Dedi Kusnandatlr.

AYO BACA : Beckham Cetak Gol Debut, Ini Komentar Radovic

Usai melihat penampilan Beckham lebih dari separuh laga, Pelatih Persib Miljan Radovic memuji penampilan anak muda tersebut. Menurutnya, adik kandung Gian Zola itu punya potensi besar untuk menjadi pemain masa depan Persib. Hanya saja Beckham masih butuh waktu untuk berkembang. 

"Dia pemain muda, tapi harus hati-hati. Cukup untuk dia 60-70 menit, cukup. Itu normal untuk pemain muda. Dia harus hati-hati," ungkap Radovic

AYO BACA : Bakal Gunakan Nomor 7, Beckham Putra Minta Restu Atep

Pelatih berkebangsaan Montengero itu melanjutkan, tidak hanya Beckham, skuat Maung Bandung juga punya beberapa pemain muda potensial lainnya seperti Syafril Lestaluluhu, Mario Jardel, hingga Muhammad Aqil Savik. 

"Kalau pemain muda tidak bisa semua langsung, pelan-pelan dulu. Mereka bagus, tapi mereka belum siap, pemain ini bagus untuk future," lanjutnya.

Meski demikian, berbeda dengan Beckham yang lebih sering diberi kesempatan tampil, ketiga pemain tersebut bahkan belum sekali pun mendapatkan menit bermain selama pramusim ini. Radovic pun mengatakan, mereka adalah pemain bagus, tapi masih butuh proses untuk terus berkembang. 

"Di Persib ada lagi pemain muda lain dan bagus, tapi mereka harus belajar lagi, enjoy sama pemain, belajar, step by step. Banyak pemain muda Persib yang bisa jadi future, tapi kalau tidak hati-hati tidak bagus untuk mereka," pungkasnya. 

AYO BACA : Ini Alasan Beckham Belum Tanda Tangani Kontrak di Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar