Yamaha Lexi

Oded Ingin ASN Semakin Berintegritas

  Rabu, 13 Maret 2019   M. Naufal Hafizh
Wali Kota Bandung Oded M. Danial melantik 127 Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Rabu (13/3/2019). Dalam kesempatan tersebut, Oded ingin ASN semakin berintegritas.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota semakin berintegritas. Oded mengatakan, para ASN harus melayani masyarakat dengan prima.

Oded menekankan hal tersebut saat melantik 127 Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Rabu (13/3/2019). 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali kota Bandung Yana Mulyana, Plt Sekda Kota Bandung Ema Sumarna, dan Kepala BKPP Kota Bandung Yayan A. Brillyana. 

AYO BACA : KPU: ASN Boleh Sosialisasi Tapi Tidak Boleh Kampanye

"Semua ASN Kota Bandung harus menjaga integritas. Memberikan rasa adil, nyaman, dan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," tegasnya, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

Oded menambahkan, sebanyak 127 ASN yang dilantik harus menjalankan tugas, pokok, dan fungsinya pegawai negeri sipil dan berupaya menghadirkan pelayanan publik. Hal itu ditandai dengan bekerja maksimal dan menghadirkan keadilan. 

"Bersama melaksakan kerja ini dengan baik dan benar, artinya sesuai aturan yang ada. Nikmati pekerjaan kita, pastinya harus jujur," kata Oded. 

AYO BACA : Zakat ASN Kabupaten Tasik Bisa Capai Rp1,2 Miliar

Sebanyak 127 JFT terbagi melalui mekanisme penyesuaian (proses pengangkatan PNS dalam jabatan guna memenuhi kebutuhan organisasi sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan dalam jangka waktu tertentu).

Sebanyak 53 orang terdiri atas 24 orang Pejabat Fungsional Dokter (Dinas Kesehatan Kota Bandung), 9 orang Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja (Satpol PP Kota Bandung), 8 orang Pejabat Fungsional pengelolaan Barang dan Jasa dari Sekretariat Daerah Kota Bandung (Setda). 

Selain itu, empat orang Pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung, dua orang Pejabat Fungsional Auditor dari Inspektorat Kota Bandung, Pejabat Fungsional Penilik dari Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Pejabat Fungsional Analis Kebijakan dari Setda Kota Bandung dan satu orang Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian dari Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bandung, Pejabat Fungsional Analisis Ketahanan Pangan dari Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung. 

Sementara itu, sebanyak 74 orang melalui mekanisme Pengangkatan Pertama kali (Pengangkatan Pertama sesuai tambahan formasi CPNS). Di antaranya, 50 orang pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja Kota Bandung, 23 orang Pejabat Fungsional guru dari Disdik Kota Bandung, dan 1 orang Pejabat Fungsional Teknisi Elektromedis dari RSUD Kota Bandung.

AYO BACA : Dishub Klaim ASN Rasakan Manfaat Uji Coba Carpooling

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar