Yamaha Mio S

Sepi Bobotoh di Laga Persib vs Perseru, Ini Respons Radovic

  Selasa, 12 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Laga pamungkas Persib Bandung vs Perseru Serui dalam fase penyisihan grup A Piala Presiden 2019 tampak sepi penonton. Menurut catatan panpel, pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/3/2019) malam tadi hanya dihadiri sekitar 2.500-an penonton. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM-- Laga pamungkas Persib Bandung vs Perseru Serui dalam fase penyisihan grup A Piala Presiden 2019 tampak sepi penonton. Menurut catatan panpel, pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/3/2019) malam tadi hanya dihadiri sekitar 2.500-an penonton.

Hal ini tentunya sangat kontras dengan keadaan di dua pertandingan Maung Bandung sebelumnya. Pasalnya di dua laga lalu, bobotoh yang datang ke stadion hampir menyentuh angka puluhan ribu penonton.

AYO BACA : Radovic Sampaikan Permintaan Khusus untuk Bobotoh

Menanggapi sepinya laga, pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic angkat bicara. Radovic menilai minusnya kehadiran bobotoh di laga kali ini lantaran ada ketakutan dari bobotoh terkait prestasi Persib di kompetisi Liga 1 usai melihat hasil minor di Piala Presiden 2019.

"Saya bobotoh juga, saya pikir selalu support persib. Saya di apartemen sempat berpikir, kenapa kita top 8 Piala Indonesia, tapi setelah dua kali kalah (tak ada support)? Mungkin bobotoh takut musim depan Persib tidak bagus," ungkap Radovic usai laga.

AYO BACA : Radovic Komentari Tuntutan Mundur dari Bobotoh

Meski demikian, pelatih asal Montenegro itu mengerti tentang keinginan dan harapan bobotoh yang selalu ingin Maung Bandung tampil luar biasa dalam setiap pertandingan. Namun jauh sebelum itu, Radovic hanya meminta agar bobotoh terus memberikan dukungan kepada Pangeran Biru.

"Tapi saya selalu bicara tunggu dan support dulu. Saya tahu bobotoh ingin luar biasa untuk Persib. Saya tahu mereka kasih apapun buat Persib. Tapi saya harap semua kasih support lagi. Karena bisa dilihat di pertandingan kali ini, kita bisa main, kita punya kualitas tapi memang di semua negara sama, kalau kalah kecewa, menang senang," katanya.

Bukan hanya itu, pelatih berusia 43 tahun itu juga meminta agar bobotoh memberikan dukungan kepada Persib bukan hanya saat meraih kejayaan, tapi memberikan dukungan pula saat Persib menelan pil pahit.

Pasalnya, kata dia, supporter setia selalu mendukung tim kesayangannya dalam kondisi apapun. Permintaan Radovic ini tak lepas dari adanya kritikan dan tuntutan mundur kepada dirinya menyusul dua kekalahan beruntun Persib dari Tira Persikabo dan Persebaya.

"Tapi saya pikir, kalau kalah harus support dulu,nanti semua jadi lebih bagus. Untuk itu saya senang kalau pemain dua kali kalah tapi sekarang mental mereka bagus. Saya senang kasih bantu naikkan mentality. Saya dulu main di sini mental strong dan saya berharap semua pemain juga sama," pungkasnya.

AYO BACA : Bobotoh Akan Boikot Persib vs Perseru, Ini Kata Radovic

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar