Yamaha NMax

Siti Aisyah Bertemu Jokowi di Istana Merdeka

  Selasa, 12 Maret 2019   Andri Ridwan Fauzi
Presiden RI, Joko Widodo. (Antara).

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Setelah dinyatakan bebas dari semua tuntuan dan dipulangkan ke Indonesia, Siti Aisyah, TKI yang disangka sebagai pembunuh Kim Jong-nam, kakak tiri Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un diterima Presiden RI, Joko Widodo menerima, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/3/2019). Jokowi menerima Siti Aisyah di ruang Kredensia sekitar pukul 14.20 WIB.

Dalam pertemuan itu, Siti didampingi oleh kerabat keluarga.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut hadir dalam pertemuan tersebut. 

TKI asal Banten itu mendapatkan bebas tidak murni dari pemerintah Malaysia dan telah tiba di Tanah Air pada Senin (11/3/2019).

Pemerintah Indonesia telah berkoordinasi dengan pemerintah Malaysia, melalui Jaksa Agung Malaysia, dengan memberikan tiga alasan untuk membebaskan Siti Aisyah.

Pertama,  Siti meyakini perbuatan yang dilakukannya bertujuan untuk kepentingan acara "reality show" sehingga tidak ada niat untuk membunuh Kim Jong-nam.

Kedua,  Siti tidak menyadari telah dikelabui oleh intelijen Korea Utara, serta alasan ketiga bahwa TKI asal Banten itu tidak mendapatkan keuntungan apapun dari perbuatannya.

Siti sebelumnya didakwa melakukan pembunuhan kepada kakak tiri Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam, pada 13 Februari 2017 di Malaysia. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar