Yamaha Lexi

5 Perguruan Tinggi Perbarui Kerja Sama dengan Pemkot Bandung

  Selasa, 12 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
Wali Kota Bandung Oded M.Danial bersama lima pimpinan perguruan tinggi dalam rangka teken kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi, Selasa (12/3/2019). (Fathia Uqimul Haq /ayobandung.com)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Lima perguruan tinggi di Kota Bandung memperbarui kerja sama Tri Dharma perguruan tinggi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Selasa (12/3/2019). Kerja sama itu dilakukan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA), Politeknik Negeri Bandung (Polban), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan Universitas Islam Bandung (Unisba) untuk menyukseskan program pemerintah. 

"Sesungguhnya kerja sama ini karena sudah ada kerja sama sebelumnya. Saya berharap kerja sama tidak hanya sebatas seremonial tidak ada aktivitas nya," ujar Oded, Selasa (12/3/2019). 

AYO BACA : Mang Oded: Pemuda Miliki Peran Strategis dalam Pembangunan

Dia meminta agar program kerja sama tahun ini dapat mengimplementasikan program "Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan" atau Kangpisman. Ia menilai perguruan tinggi memiliki banyak inovasi dan teknologi untuk mengurangi sampah. 

"Respons mereka positif karena mereka juga ternyata fokus dalam program mengurangi sampah," katanya. 

AYO BACA : Pemkot Bandung Persiapkan Wisata Halal

Oded pun berharap mahasiswa dapat melibatkan program Kangpisman dalam penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Supaya masyarakat bisa mengetahui program Kota Bandung sekaligus membangun budaya baru dalam memproses sampah pribadi.

"Kalau mereka pendampingan di masyarakat itu luar biasa. Sehingga itu bisa betul-betul kesepakatan kerja sama ini tidak sekadar seremonial belaka, sehingga membuahkan program," tegasnya.

Oded menilai kerja sama antarperguruan tinggi di tahun lalu dalam mengimplementasikan Tri Dharma belum maksimal perihal pengabdian ke masyarakat. Sehingga sosialisasi Kangpisman dirasa penting untuk menjadi bahan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

"Kita ingin Program Kota Bandung yang bisa dikolaborasikan dengan perguruan tinggi akademis ini kita maksimalkan. Saya minta supaya enggak terlalu bias ke mana-mana, fokus Kangpisman. Setahun dua tahun Kangpisman turun mudah-mudahan bisa mendongkrak cepat," tuturnya. 

AYO BACA : Oded Bakal Rutin Gelar Berkah Subuh, Ini Alasannya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar