Yamaha

Chimasistaker, Cara Pemkot Cimahi Tekan Angka Pengangguran

  Senin, 11 Maret 2019   Faqih Rohman Syafei
Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Cimahi. (Faqih Rohman Syafei/Ayobandung.com)

CIMAHI UTARA, AYOBANDUNG.COM--Pemkot Cimahi hadirkan Chima Sistem Informasi Manajemen Ketenagakerjaan (Chimasistaker). Diharapkan melalui Chimasistaker mampu tekan angka pengangguran.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Cimahi, Dida Hadiningsih mengatakan situs atau aplikasi ini merupakan sebuah terobosan yang dilakukan oleh Disnaker Cimahi, tujuannya guna memudahkan masyarakat untuk mencari lowongan kerja atau terkait ketenagakerjaan.

AYO BACA : Wali Kota Cimahi Luncurkan Sakoci

"Tujuannya yaitu untuk mempermudah masyarakat Cimahi serta menekan angka pengangguran," ujarnya kepada ayobandung.com, Senin (11/3/2019).

Dalam situs tersebut, sambungnya masyarakat dimudahkan dalam pembuatan Kartu AK-1 atau kartu pencari kerja, serta menampilkan sejumlah informasi terkait lowongan kerja dari beberapa perusahaan.

AYO BACA : 189 Pejabat Pemkot Cimahi Dimutasi

"Jadi kan dulu kalau mau buat kartu kuning mesti datang kesana-sini, sekarang bisa lewat online. Lalu ada juga info lowongan kerja yang cocok langsung di email dan sebagainya," katanya.

Dia mengaku kendati Chimasistaker telah dilaunching sejak November tahun lalu, tetapi pihak masih terus melakukan pengembangan terkait konten didalamnya. 

"Akan kami kembangkan lagi, agar datanya lebih banyak dan lebih detail. Direncanakan tahun 2020 akan ada pengembangan," ucap Dida. 

Dida menjelaskan pihaknya menargetkan situs Chimasistaker pada tahun ini semakin banyak masyarakat yang menggunakan situs ini, tentunya dengan begitu dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dalam ketenagakerjaan.

"Target tahun ini minimal masyarakat Cimahi tahu itu. Alhamdulillah masyarakat juga kebantu jadi semakin mudah cari lowongan kerja," pungkasnya.

AYO BACA : Menghibur Warga Bersama Komunitas Hewan Cimahi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar