Yamaha Aerox

Fobia Datangkan Rezeki Ala Ruben Onsu

  Minggu, 10 Maret 2019   Anya Dellanita
Ruben Onsu. (istimewa)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Siapa bilang fobia merugikan? Bagi artis Ruben Onsu, fobia justru mendatangkan uang. Sudah bukan rahasia lagi kalau Ruben fobia ayam. Namun, justru ayamlah yang membuatnya hoki.

Buktinya, kini dia telah membuka restoran ayam geprek bernama Geprek Bensu dengan ratusan cabang di Indonesia. Bahkan, Ruben telah membuat satu cabang restorannya di Hongkong, dan akan membuka 2 cabang lai di luar negeri.

AYO BACA : Ruben Onsu Buka Outlet Ayam Geprek Bensu di Bogor

"Total sekarang ada 104 outlet sama yang di Hongkong. Rencananya mau bikin lagi di Taiwan sama Amsterdam," ujarnya saat menjadi narasumber di Bandung Youth Entrepreneur Festival 2019 di Sabuga ITB, Minggu (10/3/2019).

Alasan Ruben ingin membuka restoran di luar negeri adalah untuk mempromosikan makanan Indonesia. Selain itu, dia ingin membuktikan kalau Indonesia tidak ketinggalan.

AYO BACA : Bandung YES 2019 Ajang Inspirasi Pengusaha Muda dan Content Creator

"Kalau makanan asing bisa di kita, kenapa gak kita aja yang ke negara asing?" katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ruben juga memberi beberapa tips untuk menjadi seorang entrepreneur. Menurutnya, seorang entrepreneur harus fokus pada apa yang "dijual" dan mulai mengenalkan produk ke lingkungan sekitar terlebih dahulu.

Ruben juga mengungkapkan kalau jenis usaha yang bagus itu adalah jenis usaha yang memang diminati,

"Saya buka usaha ya yang saya suka. Kalau gak suka susah nanti susah maju," tuturnya.

AYO BACA : Rossa Tutup Acara Bandung YES 2019

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar