Yamaha Mio S

Jokowi Berharap Terowongan Curug Jompong Bisa Atasi Banjir Bandung

  Minggu, 10 Maret 2019   Mildan Abdalloh
Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan terowongan air Curug Jompong, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (10/3/2019). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

MARGAASIG, AYOBANDUNG.COM--Presiden Joko Widodo meninjau proses pembangunan terowongan air Curug Jompong, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung, Minggu (10/3/2019).

Menurut Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut, terowongan curug jompong dibangun sebagai upaya pemerintah dalam menyelesaikan masalah banjir tahunan di kawasan Kabupaten Bandung.

AYO BACA : Jokowi: Memimpin Negara Itu Sulit, Jangan Diberi ke yang Belum Pengalaman

Salah satu yang menjadi penyebab banjir adalah luapan dari sungai Citarum karena luncuran air yang kurang lancr. Dengan adanya terowongan air di curug jompong, diharapkan air akan meluncur dengan lancar.

"Kami harapkan dengan terowongan air ini dapat mengatasi banjir di Bandung, terutama di Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoan," tutur Jokowi saat peninjauan pembangunan curug jompong, Minggu (10/3/2019).

AYO BACA : Erick Thohir Katakan Jokowi Seperti Ini kepada Emak-emak Bandung

Dipaparkannya, pembangunan terowongan air curug jompong telah direncanakan sejak 15 tahun lalu, namun baru dikerjakan saat ini.

"Perencanaannya sudah 15 tahun lalu, terus dikaji dan sekarang dalam proses pengerjaan," katanya.

Terowongan air curug jompong mempunyai dua buah terowongan dengan panjang 230 meter. Terowongan tersebut akan melancarkan aliran air sungai citarum, sehingga diharapkan bisa menyelesaikan banjir.

AYO BACA : Jokowi ke Bandung, Pendukung Sudah Penuhi Monumen Perjuangan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar