Yamaha

Cekcok Urusan Cinta Jadi Pemicu Mahasiswa Unpad Bunuh Diri

  Sabtu, 09 Maret 2019   Nur Khansa Ranawati
Logo Unpad.

JATINANGOR, AYOBANDUNG.COM -- Mahasiswa Universitas Padjadjaran berinisial AH (21) dilaporkan tewas dalam kondisi tergantung di kamar indekosnya yang berada di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Keterangan polisi, penyebab AH mengambil langkah untuk mengakhiri hidupnya dipicu percekcokan urusan cinta dengan kekasihnya. Sebelum mengakhiri hidup, AH sempat mengirim pesan kepada pacarnya yang berisi ancaman bunuh diri.

"Menurut keterangan pacarnya, sebelumnya ada cekcok dan memang mengirin lewat WhatsApp (yang berisi ancaman korban) akan mengakhiri hidupnya," kata Kasatreskrim Polres Sumedang, AKP Dede Iskandar kepada ayobandung, Sabtu (9/3/2019) siang.

AYO BACA : Polisi Belum Ketahui Dugaan Penyebab Mahasiswa Unpad Gantung Diri

Dede menuturkan persoalan asmara yang terjadi antara korban dan pacaranya telah berlangsung cukup lama. Sebelumnya, korban juga pernah melakukan tindakan nekat percobaan bunuh diri namun upayanya menemui kegagalan.

"Ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya korban juga pernah berniat bunuh diri dengan cara menyayat bagian pembuluh nadi di pergelangan tangannya," urai Dede.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan jasad korban terjadi setelah pihak kepolisian mendapatkan laporan dari warga. Laporan tersebut masuk pada Jumat (8/3/2019) sore sekitar pukul 17.05 WIB.

AYO BACA : Mahasiswa Fapet Unpad Ditemukan Tewas di Kontrakan

"Ada laporan lagi warga melalui telepon ke anggota polsek, bahwa ditemukan orang yang gantung diri," jelas Kapolsek Jatinangor, Kompol Noorjamil.

Korban yang diketahui merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan warga Kabupaten Subang ini ditemukan dalam kondisi tak bernyawa saat polisi datang ke lokasi.

"Kita cek ke TKP, betul bahwa di lokasi ada (mahasiswa gantung diri). Kalau penyebab pastinya kita belum tahu," ujarnya. Hingga saat ini, kepolisian masih menyelidiki pemyabab korban memutuskan bunuh diri.

Setelah mendapati kondisi korban yang tak lagi bernyawa, anggota kepolisian langsung mengevakuasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Sartika Asih. Pihak keluarga yang mendapat laporan langsung mendatangi rumah sakit.

AYO BACA : Unpad Buka Prodi Magister Konservasi Laut

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar