Yamaha Mio S

Masyarakat Indonesia Belum Siap Menggunakan Media Sosial

  Sabtu, 09 Maret 2019   Dadi Haryadi
(Pixabay.com)

Kemajuan manusia di dalam bidang teknologi adalah sesuatu hal yang tidak dapat dihindari dalam keberlangsungan hidup manusia. Karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Dan dengan ilmu pengetahuan tersebut manusia dapat mengelola potensi yang dimiliki oleh suatu negara sehingga berjalan sebagaimana mestinya. Mulai dari teknologi informasi, komunikasi maupun transportasi.

Perkembangan teknologi yang pesat telah memberikan sumbangsih yang cukup besar terhadap keberlangsungan hidup umat manusia di muka bumi. bahkan hingga saat ini, bagi sebagian orang teknologi sudah dijadikan alat pokok kebutuhan hidup manusia dalam menjalankan aktivitasnya. Terutama dalam berkomunikasi dan mendapatkan informasi.

AYO BACA : Jelang Pemilu, Masyarakat Diimbau Bijak Gunakan Medsos

Namun teknologi informasi yang kita miliki dan kita banggakan selama ini tidak sedikit memberikan efek negatif terhadap para penggunanya masing-masing. salah satunya dalam penggunaan media sosial, yang sering kali di salah gunakan sebagai penyebaran berita hoaks, sehingga menimbulkan banyak perdebatan di kalangan masyarakat.

Belum lagi orang-orang yang sudah kecanduan dan terikat terhadap media sosial. Karena sering menghabiskan sebagian besar waktu untuk berinteraksi di sosial media. Sehingga seringkali mengabaikan lingkungan di sekitarnya dan bahkan berani meninggalkan kegiatan penting lain yang lebih positif.

AYO BACA : Ayo Media Network Berikan Pelatihan Medsos untuk Pemuda Penggerak Pariwisata

Ini membuktikan bahwa masyarakat Indonesia belum siap mengikuti perkembangan teknologi informasi. karena belum bijak dalam menggunakan teknologi modern terutama media sosial dalam kehidupan sehari-hari. Lantas apakah teknologi informasi modern yang hari ini kita miliki harus ditinggalkan? Jelas tidak.

Tapi kita semua harus berusaha mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagaimana mestinya. Agar masyarakat di Indonesia bukan hanya mampu mengikuti perkembangan zaman, tetapi juga mampu mengikuti dalam segi penggunaan sehingga bermanfaat untuk semua orang.

Sultan Azzam Husyahiri
Aktivis HMI Jabar

AYO BACA : Medsos, Keluarga, dan Ketahanan Negara

Tulisan adalah kiriman netizen, isi tulisan di luar tanggung jawab redaksi.

Ayo Menulis klik di sini.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar