Yamaha Lexi

Pidato kebangsaan di UKRI, Prabowo: Indonesia Masih Dilanda Krisis Gizi Buruk

  Jumat, 08 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan dalam acara Studium Generale Renaisans Indonesia di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI), Kota Bandung, Jumat (8/3/2019). (Muhammad Irfan Syah/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengatakan angka harapan hidup anak-anak di Indonesia masih cukup rendah. Bahkan dia mengklaim, angka harapan hidup di Indonesia masih di bawah Singapura, Thailand, Vetnam, Filipina, dan India. 

Hal itu disampaikannya dalam pidato kebangsaan di acara Studium Generale "Renaisans Indonesia" di Kampus Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Kota Bandung, pada Jumat (8/3/2019). Dalam isi pidatonya, dia menyinggung masalah gizi buruk dan stunting, yang menurutnya diderita oleh 1 dari 3 anak di Indonesia.

AYO BACA : Pidato kebangsaan di UKRI, Prabowo: Negara Ini Sudah Sakit

"Karena dari 3 anak, 1 kurang gizi. Bahkan lebih dari 1 yang kurang gizi. Ini harus kita koreksi diri. Saya tidak menjelek-jelekkan negara kita, tapi bagaimana anak kita karirnya lebih tinggi. Kalau gizinya masih kurang, mau jadi kuli aja susah bersaing sama negara lain," katanya.

Bukan hanya itu, Prabowo juga membahas mengenai krisis air bersih yang melanda tanah air.

AYO BACA : Prabowo Gandeng Sabyan Gambus dalam Kunjungannya ke Bandung

Ia kemudian menyinggung kondisi demokrasi yang masih menghawatirkan. Salah satunya ia rasakan sendiri saat akan mengurus perizinan untuk menggelar pidato kebangsaan di Bandung. "Kita mau sewa gedung dipersulit, bisanya pakai yang kecil. TV sekarang agak mending, biasanya saya gak pernah ditayangin," katanya.

Pidato Prabowo kali ini dihelat di UKRI, yang merupakan lembaga pendidikan yang didirikan oleh Prabowo. Prabowo menjabat sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia yang menaungi kampus ini.

Pidato kebangsaan di kampus UKRI merupakan salah satu kegiatan Prabowo selama mengunjungi Bandung, Jawa Barat. Selain menyampaikan pidato kebangsaan, Prabowo juga bertemu dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung.

AYO BACA : Sambut Prabowo, Ratusan Simpatisan Berkumpul di Universitas Kebangsaan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar