Yamaha Lexi

Oded Bakal Rutin Gelar Berkah Subuh, Ini Alasannya

  Jumat, 08 Maret 2019   M. Naufal Hafizh
Kegiatan Bersama Kajian Hikmah Subuh (Berkah Subuh) di Pendopo Pemkot Bandung, Jumat (8/3/2019). (Humas Setda Kota Bandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Wali Kota Bandung Oded M Danial meyakini silahturahmi menjadi salah kunci sukses pembangunan. Untuk itu, ia ingin semakin mempererat silahturahmi dengan para Aparatur Sipil Negara. Salah satu caranya dengan Berkah Subuh, yaitu Bersama Kajian Hikmah Subuh di Pendopo.

Oded bakal menggelar Berkah Subuh dengan para pejabat Pemkot Bandung setiap Jumat.

Pada Jumat (8/3/2019) ini, ia melaksanakan salat Subuh bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Plt Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, dan sejumlah Aparatur Sipil Negara Kota Bandung.

Setelah itu, kajian subuh dilakukan bersama ulama Abdullah Gymnastiar.

Oded mengungkapkan, di pekan I, salat Subuh berjamaah akan diikuti oleh para Kepala Dinas, Badan, Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah, Direktur Rumah Sakit dan Direktur BUMD. Sementara itu, pekan kedua akan diikuti oleh Sekretaris Dinas dan Badan serta seluruh Camat.

Di pekan ketiga dan keempat, pesertanya adalah para camat dan lurah di Kota Bandung.

Menurut Oded, kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi di antara para pejabat struktural di lingkungan Pemkot Bandung dengan Pimpinan Daerah.

AYO BACA : Tiru Kota Bandung, Bupati Bandung Barat Instruksikan Pegawai Salat Subuh Berjamaah

"Terima kasih atas kebersamaan kita semua. Ini merupakan ajang silaturahim untuk kita semua," ujar Oded, seperti dalam keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

Oded juga menyebutkan, konsep silaturahmi sangat diperlukan untuk sama-sama membangun Kota Bandung.

"Berkah Subuh ini menjadi aplikasi untuk membangun silaturahmi. Karena boleh jadi dalam situasi yang penuh keakraban seperti ini, akan lahir gagasan konstruktif untuk memecahkan permasalahan di Kota Bandung," ujarnya.

Di sisi lain, Aa Gym mengapresiasi kegiatan subuh berjamaah tersebut. Ia menyebutkan, kegiatan Berkah Subuh seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi daerah lain.

Aa Gym berpesan, silaturahmi bukan sekadar perkara jabat tangan atau bertemu secara fisik semata.

"Di luar itu semua, silaturahmi adalah perkara hati," ujar Aa Gym.

"Jika hati bersih, wajah akan enak dilihat, perkataan akan enak didengar, tulisan akan enak dibaca. Output-nya akan positif," lanjutnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar