Yamaha Lexi

Ini 5 Menu Andalan The H Cafe

  Kamis, 07 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
Sajian menu andalan yang tersedia di The H Cafe. ( Fathia Uqimul Haq /ayobandung.com)
LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Tak ada salahnya mencoba kafe anyar yang menawarkan suasana industrial dengan  menu barat berharga murah. Apalagi bagi kamu yang belum pernah mencicipi menu Asia Western karena harganya mahal. Di kesempatan inilah kamu wajib mencoba menu tersebut. 
 
The H Cafe punya segudang menu.  Namun, terdapat lima menu andalan yang patut dicoba saat bertandang ke sana. Apa saja ya menunya? 
 
1. Mocktail  Blue Lagoon
 
Blue Lagoon merupakan mocktail andalan dari The H Cafe.  Biasanya mocktail disajikam di musim panas dengan air  yang berwarna  biru.
 
Tak perlu ragu karena Blue Lagoon ini tidak menggunakan alkohol.  Karena pada Blue Lagoon yang asli biasanya  menggunakan alkohol. 
 
Blue Lagoon  adalah minuman ringan yang bisa  dikombinasikan dengan bahan  lainnya. Biasanya pelanggan menambahkan  sirup buah, ekstrak dan sari buah, es krim, susu, yogurt, madu dan sayur.
 
Blue Lagoon memiliki warna  biru dengan isi lan leci, daun mint, serta irisan lemon. Minuman ini cocok diminum saat siang hari apalagi setelah melakukan aktivitas. 
 
Blue Lagoon merupakan campuran blue caracau dan soda, gula cair,  leci, serta perasa lemon.  Kombinasi ini menciptakan kesegaran dan memuaskan dahaga. Segelas blue lagoon dibanderol  Rp 23.000.
 
 
2.  The H Coffee Signature 
 
Kopi bukan lagi minuman langka di Kota Bandung. Hampir setiap sudut kota kini menyediakan aneka minuman kopi dan non kopi yang beragam. Tak terkecuali The H Cafe.  Di kafe ini juga tersedia es kopi susu yang  creamy, lho.
 
The H Coffee Signature merupakan campuran susu segar, krim cair, dan gula aren sehingga memberikan minuman yang lembut  tanpa menghilangkan aroma kopi robusta.
 
Kopi yang digunakan  berasal dari biji Kopi Aroma. Dia memilih jenis  robusta yang sesuai dengan karakter kopi andalannya. 
 
Untuk menikmati The H Coffee Signature dari The H Cafe harganya cuma  Rp20.000.
 
3.  Chicken Cordon Bleu 
 
Chicken Cordon Bleu ala The H Cafe dibuat dari  daging ayam fillet yang digoreng dengan tepung. Mereka membuat seporsi chicken cordon bleu dengan sensasi renyah di luar dan juicy di dalam. Hal ini didapatkan dari daging yang digoreng tak terlalu kering supaya isi di dalamnya masih lembut. 
 
Daging dada ayam ditepungi kemudian  digoreng dalam  suhu 150 derajat celsius. Cukup  8 menit, chicken Cordon Bleu siap ditata dengan baik. Isiam dari menu di dalamnya terdapay chicken fillet, smoke beef, dan lelehan mozarella. Sehingga menu ini  gurih, bertekstur renyah di luar dan lembut di dalam.  Satu porsi Chicken Cordon Bleu dibanderol Rp36.000. 
 
4.  Choco Lava Cake 
 
Hidangan penutup yang mesti dicoba di The H adalah Choco Lava Cake.  Choco Lava memberikan sensai  lelehan coklat di dalam kue  hitam berbentuk kerucut menyerupai mangkuk terbalik.  Tak lupa hiasan potongan  strawberry untuk mempercantik sajian.
 
Dalam satu piring choco lava cake, terdapay es krim vanila yang tampak lumer. Pantas saja  dessert cake satu ini adalah menu terlaris  di antara yang lain.
 
Choco lava cake disajikan hangat dan renyah.  Ketika kue dipotong, seketika coklat hitam keluar dari dalamnya. Ka  meleleh dan membuat dessert semakin menggoda. Sereal Corn flakes  yang renyah menambah sensasi sebuah Choco Lava Cake. Harga dessert satu ini hanya Rp19.000.
 
5.  Nasi Ayam Petasan 
 
Tenang, nasi ayam ini tidak dicampur dengan petasan ya. Menu ini merupakan 
 ayam  yang dipotong  dadu, dan digoreng krispi sehingga memiliki rasa gurih. Poin pentingnya, nasi ayam petasan punya rasa pedas dan renyah.
 
Sepiring nasi ayam petasan ditaburi  cabai kering, cabai rawit,  dan sangrai bawang yang menutupi setiap bagian ayam krispi. 
 
Saat dicoba,  nasi ayam petasan rasanya  pedas dan  gurih sehingga  dominan menyelimuti rasa daging.
 
Ayam yang panas matang dimasukkan ke dalam bumbu sangrai. Bumbu tersebut  menyelimuti rasa ayam krispi sampai meresap  ke daging.  Seporsi  Nasi Ayam Petasan ini bisa dibeli dengan kocek  Rp25.000 saja. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar