Yamaha Lexi

Makan Seafood Murah di Dapoer Traveler

  Rabu, 06 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
Suasana pelanggan di Dapoer Traveler, Jalan Tubagus Ismail Dalam, Coblong. (Fathia Uqimul Haq/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Ada salah satu tempat makan seafood murah  yang dapat dijadikan destinasi kuliner di Kota Bandung. Berlokasi di Jalan Tubagus Ismail Dalam, tempat makan ini berkonsep lesehan dengan nama yang cukup unik. Namanya Dapoer Traveler.

Sebuah kios kecil ini disulap menjadi sebuah warung makan yang nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman. Dindingnya dipulas hitam dengan gambar yang mendukung seperti seorang traveler. Seperti gambar pesawat, perahu, koper, kamera, dan kacamata.

Di dinding kirinya terdapat gambar monas, menara pisa, eiffel, masjid, dan gurun pasir. Suasananya dibuat nyaman dengan sentuhan anak muda.

Dari semua itu, ada yang membuat pelanggan terus kembali ke sini. Harga yang ditawarkan dari semua menu kurang dari Rp16.000 saja.

AYO BACA : Kepiting Bisa Dimakan dengan Cangkangnya di Seafood Kiloan Bang Bopak

Menu paling mahal yang dibanderol Rp16.000 itu adalah gurame asam pedas dan gurame asam manis. Sisanya harga tak lebih dari Rp10.000 saja.

Menu yang ditawarkan dari Dapoer Traveler ini adalah ikan nila,  kerapu, dan gurame demgan empat pilihan metode.

"Bisa dipilih dengan cara dibakar, digoreng, asam manis atau asam pedas," kata pemilik Dapoer Traveler, Yulinda, Rabu (6/3/2019).

Selain itu ada udang dan cumi yang bisa dipilih cara memasaknya sesuai selera. Terdapat lima pilihan olahan seperti dibakar, digoreng, goreng tepung, asam manis, dan asam pedas.

AYO BACA : Makan Cumi Ekstra Besar Ala Squidmore

Jika tidak suka aneka olahan makanan laut, Dapoer Traveler menyediakan soto ayam atau olahan ayam demgan saus asam manis dan asam pedas. Tak lupa seperti telur, tempe, tahu, dan mi rebus yang bisa jadi opsi lain untuk mengganjal perut.

"Ada makanan penutup juga seperti es krim red bean dan green tea. Es krim red bean paling banyak diminati," ujarnya.

Uniknya, es krim red bean alias kacang merah buatannya ini bertujuan supaya anak-anak bisa mengubah pola pikir terhadap kacang merah. Pasalnya banyak anak-anak yang tidak suka dengan kacang merah. Namun, setelah diolah menjadi es krim, mereka menyukainya.

Harga es krim red bean dan green tea dibanderol Rp4.000 saja. Pada siang hari, biasanya es krim ini ramai dibeli pembeli dari anak-anak sampai dewasa.

Dapoer Traveler buka setiap hari. Mereka mulai beroperasi dari pukul 12.00 sampai 22.00 WIB.

AYO BACA : Baka-Baka Seafood Club: Pesan dan Bakar Sendiri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar