Yamaha NMax

Kontra Persebaya, Kapten Persib Waspadai Keganasan Amido Balde

  Rabu, 06 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapten Persib, Supardi Nasir. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Kapten Persib, Supardi Nasir mengakui striker tajam Persebaya, Amido Balde bakal menjadi ancaman bagi lini belakang Persib Bandung. Apalagi skuat Maung Bandung bakal bersua skuat Bejul Ijo itu dalam laga krusial di fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019).

Pemain yang karib disapa Bang Haji Pardi itu meminta semua pemain khususnya lini belakang Persib harus bekerja keras memberikan pengawalan kepada pemain jangkung yang memiliki tinggi badan sekitar 193 cm itu.

AYO BACA : Supardi: Target Clean Sheet tapi Jangan Jadi Beban

Kita tahu Persebaya punya striker yang kuat. Tapi kita punya coach yang punya taktik untuk meredam itu, ungkap Supardi usai sesi latihan di lapangan sepak bola Sabuga ITB, Rabu (6/3/2019)

Dalam beberapa pertandingan, Amido memang kerap tampil apik dalam mencetak gol melalui sundulan maupun sontekan dari umpan pemain tengah dan sayap Persebaya.

AYO BACA : Radovic Waspadai Ketangguhan Persebaya

Ketajaman skuat asuhan Djadjang Nurdjaman ini pun kian mematikan dengan memiliki sederet pemain sayap berbahaya sekaligus lini tengah yang dihuni pemain lincah. 

Praktik, dengan menjegal kemampuan umpan crossing berbahaya dari Irfan Jaya atau Dzalilov dapat menjadi salah satu cara untuk meredam keganasan Amido.

Pasalnya, permainan Amido Balde tidak akan berkembang jika tidak didukung dengan umpan crossing atau terobosan dari rekan satu timnya di lini tengah atau sayap.

Mudah-mudahan kita bisa mengatasi itu. terutama kita di lini belakang harus kerja lebih, ujarnya.

AYO BACA : Supardi Minta Doa dan Dukungan Bobotoh di Laga Krusial Kontra Persebaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar