Yamaha Mio S

Radovic Waspadai Ketangguhan Persebaya

  Rabu, 06 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Miljan Radovic usai memimpin sesi latihan di lapangan sepak bola ITB, Rabu (6/3/2019). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung siap melakoni laga hidup mati melawan Persebaya di fase penyisihan grup A Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019).

Jelang satu hari sebelum pertandingan, pelatih Persib, Miljan Radovic masih berbenah untuk menghadapi tim hebat skuat Bajul Ijo. Radovic menyebut, pasukannya mempunyai potensi untuk memenangkan laga meskipun tanpa diperkuat sejumlah pemain pilarnya.

AYO BACA : Djanur: Persebaya Lebih Rugi daripada Persib

"Mereka tim bagus, Persebaya tim bagus mereka selalu punya tim bagus. Tapi Persib sama punya tim bagus. Dan, saya pikir kita siap untuk menang besok," ungkap Radovic usai memimpin sesi latihan di lapangan sepak bola ITB, Rabu (6/3/2019).

Saat melakoni laga kedua fase penyisihan Piala Presiden 2019, kedua kesebelasan memang sama-sama kehilangan beberapa pemainnya. Pangeran Biru kehilangan tiga pemain, yaitu Srdan Lopicic dan I Made Wirawan yang absen lantaran didera cedera. Sedangkan Febri Haryadi masuk dalam daftar skuat Timnas Indonesia senior. 

AYO BACA : Tiga Pilar Kembali Absen, Radovic Sebut Maung Bandung Siap Tempur

Kondisi yang dialami Persib tidak berbeda jauh dengan Persebaya. Dalam pertandingan esok, beberapa pilar utama Bajul Ijo seperti Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay dipastikan absen karena panggilan Timnas. 

Dutra dan Ruben dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia senior. Sementara Rachmat Irianto dan Osvaldo ikut dalam pemusatan latihan Timnas U-23.

Namun beruntungnya, dua pemain Persib Bandung yang sempat absen di laga perdana yaitu Supardi Nasir dan Esteban Vizcarra dipastikan bisa dimainkan. 

Alhasil, pelatih asal Montenegro itu optimistis timnya telah dalam kondisi siap tempur. Terlebih dari hasil evaluasi latihan, skuat Pangeran Biru terus menunjukkan performa solid.

"Tidak, tidak main besok. Lopicic, Febri l, sama Made tidak bisa main. Dedi sudah siap dari cedera tapi dia perlu waktu tapi kita lihat untuk dia pelan-pelan dulu. Tapi kita siap untuk besok, Persebaya tim bagus , tapi saya pikir kita punya potensi untuk menang besok," kata dia.

AYO BACA : Catatan Djanur Sebelum Bersua dengan Maung Bandung

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar