Yamaha NMax

Menlu AS Minta Dunia Buka Mata Akan Risiko Teknologi Tiongkok

  Rabu, 06 Maret 2019   M. Naufal Hafizh
Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Mike Pompeo

MANILA, AYOBANDUNG.COM—Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Mike Pompeo mengatakan, dunia harus "membuka mata lebar-lebar" terhadap risiko pemakaian teknologi Tiongkok, dan kemungkinan adanya masalah bagi perusahaan Amerika yang beroperasi di beberapa tempat perlengkapan Huawei disebarkan.

AYO BACA : Seorang Miliuner Tiongkok Bagikan Uang Rp24,9 Miliar Lewat Helikopter

Pada saat mengunjungi Manila, Jumat (1/3/2019), Pompeo ditanya mengenai kemungkinan Filipina menggunakan teknologi 5G Huawei pada masa mendatang untuk memodernkan perangkat telekomunikasinya.

AYO BACA : Menko Maritim: Ekonomi Kita Tidak Berkiblat ke AS Ataupun Tiongkok

"Tugas kita adalah berbagi dengan dunia akan risiko yang berkaitan dengan teknologi, risiko bagi rakyat Filipina, risiko bagi keamanan Filipina, risiko bahwa Amerika mungkin tidak akan dapat beroperasi di lingkungan tertentu jika di tempat tersebut bedekatan dengan perangkat Huawei," katanya, dikutip dari Reuters, Rabu (6/3/2019).

"Kami ingin memastikan bahwa dunia membuka mata yang lebar untuk risiko bila menggunakan teknologi tersebut sebagai bagian dari infrastuktur atau pun penyangga utama jaringan," tambahnya.

Pemerintah Amerika Serikat telah memancang penekanan pada Huawei, pembuat perangkat telekomunikasi terbesar duniadan mencoba menghalangi perusahaan-perusahaan Amerika untuk membeli perangkatnya dan menyarankan sekutunya untuk berbuat sama.

AYO BACA : Man United Lepas Fellaini ke Klub Tiongkok

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar