Yamaha

Persib Siap Keluar dari Juru Kunci

  Selasa, 05 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Miljan Radovic. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Di laga kedua fase penyisihan grup A Piala Presiden 2019, Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya. Pasukan Miljan Radovic, yang sekarang menjadi juru kunci, bakal ditantang skuat Bajul Ijo di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019). 

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengatakan, Persebaya merupakan tim yang bagus dan solid. Praktis, laga kontra Persebaya itu bakal menjadi laga hidup mati Persib. Pasalnya, skuat Maung Bandung membutuhkan kemenangan jika ingin tetap bertahan di turnamen Piala Presiden 2019. 

Saat ini, Persib belum memiliki poin setelah kalah 1-2 dari Tira Persikabo. Sementara itu, Persebaya memuncaki klasemen sementara dengan poin 3 setelah mengalahkan Perseru Serui, 3-2. 

AYO BACA : Persebaya Kian ‘Garang’ di Tangan Djanur, Ini Tanggapan Kapten Persib

Apalagi, Suporter setia Persebaya Bonek juga bersiap kembali memberikan dukungannya saat tim kecintaannya berlaga di Kota Kembang.

“Mereka tim bagus, mereka, Bonek dan bobotoh teman, mereka juga ada di Bandung. Tapi kita sudah siap untuk menang, saya berharap," ungkap Radovic usai memimpin sesi latihan di lapangan sepak bola Sabuga ITB, Selasa (5/3/2019).

Sementara itu, saat disinggung absennya lima pemain Persebaya yang dipanggil Timnas Indonesia, pelatih asal Montenegro itu mengaku tidak mengetahuinya. Namun, Radovic menegaskan tak ingin terpaku terhadap lawannya. Dirinya ingin fokus untuk membangun tim agar siap dalam menghadapi laga nanti.

AYO BACA : Supardi Beberkan Alasan Persib Sulit Bangun Chemistry

“Saya tidak tahu berapa pemain mereka ke timnas, karena di sini (Persib) ada beberapa pemain juga yang tidak main sama," lanjut Radovic.

Meski harus kehilangan beberapa pemain, Radovic memastikan skuat yang diturunkan nanti adalah tim terbaik.

Persib kini sudah mendapatkan amunisi segar usai Supardi, Dedi Kusnadar, dan Esteban Vizcarra dipastikan bisa kembali merumput. 

"Saya tidak bicara banyak karena ada beberapa pemain tidak main. Tapi saya ingin tidak bicara untuk itu. Siapa pun pemain yang siap, dia yang main, itu full tim. Kemaren tidak ada Supardi, Vizcarra, Made, Dedi. Sekarang (tidak ada) lagi Febri, Lopicic, Made juga belum bisa. Tapi itu biasa untuk sepak bola.  Kita punya 20-23 pemain, mereka harus siap untuk main," pungkasnya.

AYO BACA : Persebaya vs Persib, Saepulloh Waspadai Kegarangan Manuchekhr Dzhalilov

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar