Yamaha Lexi

Ucap Assalamualaikum Dapat Kopi Gratis di Kedai Ini

  Selasa, 05 Maret 2019   Nur Khansa Ranawati
Lumens Kopi Masjid memberlakukan promo beli satu gratis satu untuk pengunjung yang mengucapkan salam kepada Barista. (Nur Khansa Ranawati/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Ada promo unik yang ditawarkan sebuah kedai kopi di salah satu sudut belakang area Masjid Salman ITB, yakni Lumens Kopi Masjid. Dengan mengucap salam 'Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu' pada barista yang bertugas, Anda bisa dapat secangkir kopi gratis.

Kopi gratis tersebut akan diberikan setelah Anda melakukan transaksi pertama, alias beli satu gratis satu. Pemiliknya, Bima Andika, mengatakan promo ini dibuat salah satunya untuk menghangatkan suasana masjid dengan saling bertegur salam.

"Kita merasa kalau di masjid itu, termasuk Salman, orang-orangnya kurang salam ke sesama Muslim. Inginnya sih mengajak orang untuk meramaikan salam lagi, dengan yang kenal ataupun tidak," jelasnya ketika ditemui ayobandung.com, Senin (4/3/2018) malam.

AYO BACA : Nongkrong Asik Sambil Diskusi Sejarah di Kopi Museum

Saat itu, nampak sejumlah orang tengah duduk menikmati pesanan kopi masing-masing di meja dan bangku yang disediakan. Namun, ternyata tidak semuanya mendapat kopi gratis.

"Kalau orangnya datang dan langsung pesan tanpa mengucap salam dulu, berarti enggak kebagian kopi gratis. Harus 'ngeh' dulu dengan promo kita," ungkapnya.

Lebih jauh, Bima dan rekan-rekannya juga merencakanan promo ini dalam rangka mengajak sesama Muslim untuk menunaikan salah satu kewajiban sekaligus menerima salah satu hak dari enam hak dan kewajiban umat muslim, yakni mengucap salam.

AYO BACA : 5 Tempat Ngopi Asik di Buah Batu

"Enam hak muslim itu salah satunya memberikan (dan mendapatkan) salam. Kita pasanglah (promo) itu. Biar membiasakan orang mengucap salam," jelasnya.

Promo unik ini baru berlangsung sejak Minggu (3/3/2019). Dia mengatakan masih akan terus menunggu respon dari konsumen hingga satu bulan ke depan.

"Ini kita mau cobain sebulan. Ada promo lagi bulan depan, seperti unggah foto ke Instagram supaya laku. Tapi di sini selain ingin laku, juga ingin jadi amal jariyah," ungkap Bima. 

Tak hanya aneka kopi, minuman lainnya yang disediakan di sini cukup beragam; mulai dari aneka jenis teh, blend tea, cokelat, hingga teh berbasis susu seperti matcha latte. Cemilan ringan pun tersedia.

Bila Anda penasaran, Anda bisa langsung mendatangi Lumens Kopi Masjid di area parkir belakang Masjid Salman ITB (menghadap Jalan Gelap Nyawang). Promo ini berlaku tiap Senin-Jumat pukul 16.00-18.00, dan tiap Sabtu-Minggu pukul pukul 13.00-15.00. 

AYO BACA : Coffeelensebrew, Sarang Edukasi Pembelajar Kopi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar