Yamaha Lexi

SpecTaxcular 2019, Ajak Warga Lapor SPT

  Senin, 04 Maret 2019   Dadi Haryadi
Kepala Kanwil DJP Jabar I Neilmaldrin Noor menyampaikan sambutan dalam acara Spectaxcular 2019, di Sarana Olah Raga (SOR) Jawa Barat, Arcamanik, Bandung, Minggu (3/3/2019). (Dok Humas DJP Jabar I)

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM--Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat I bersama 6 (enam) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) se-Bandung Raya, menggelar kegiatan kampanye penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara online yang bertajuk Spectaxcular di Sarana Olah Raga (SOR) Jawa Barat Arcamanik Bandung, Minggu (3/3/2019).

Dalam kegiatan Spectaxcular 2019 ini, terdapat dibuka pelayanan perpajakan ‘Pojok Pajak’ seperti aktivasi EFIN, e-billing, asistensi pelaporan SPT Tahunan melalui e-Filing, dan layanan konsultasi perpajakan lainnya.

AYO BACA : DJP Jabar I dan Media Bangun Sinergitas Soal Pengamanan Penerimaan Pajak

Selain itu ada juga berbagai kegiatan, seperti senam bersama, hiburan dari grup band Skybrass band dan Etnik Band, lomba foto booth serta pembagian souvenir dan doorprize.

Kepala Kanwil DJP Jabar I Neilmaldrin Noor dalam sambutannya menyampaikan, acara Spectaxcular yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk mengingatkan wajib pajak untuk segera melaporkan SPT Tahunannya khususnya secara e-filing, dengan pesan kunci ‘Lebih awal, Lebih Nyaman’. Mudah, Cepat, dan Aman itulah keuntungan dari penggunaan aplikasi e-filing.

AYO BACA : KPP Pratama Majalaya Targetkan Penerimaan Pajak Rp1,24 Triliun

Rangkaian acara berlangsung mulai jam 06.00 s.d 10.00 WIB cukup menarik perhatian masyarakat karena disertai pembagian doorprize bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan dan melakukan tantangan game dari MC. Masyarakat yang antusias mendatangi Pojok Pajak juga berkonsultasi mengenai masalah perpajakan.

Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat merasa lebih dekat dengan DJP dan tumbuh awareness terhadap pajak, sehingga segera menyampaikan SPT Tahunannya secara mandiri dan tepat waktu  melalui e-filing.

“Melalui acara ini, kami berharap para wajib pajak dapat melaporkan SPT Tahunan dengan mandiri (e-Filing) dan tidak perlu lagi antri ke kantor pajak hanya untuk melaksanakan kewajiban perpajakannya. Cukup melalui website DJP Online saja, masyarakat sudah bisa melakukan pelaporan pajaknya.  Kepatuhan WP yang meningkat dapat memperluas kesadaran WP dalam menyelesaikan kewajiban perpajakannya, sehingga pembangunan akan bisa merata dan dirasakan masyarakat,” pungkas Neil.

AYO BACA : Kepatuhan Pajak Masyarakat Masih Rendah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar