Yamaha Mio S

Jelang Persib Lawan Persebaya, Ini Evaluasi dari Miljan Radovic

  Senin, 04 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Miljan Radovic.(Eneng/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic optimistis skuat Maung Bandung bisa bangkit dalam pertandingan kedua babak penyisihan Piala Presiden grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019) mendatang. 

Dengan syarat, permainan skuat Maung Bandung sama seperti melawan PS Tira Persikabo di partai pembuka. 

Pasalnya meskipun kalah tipis 1-2 dari PS Tira Persikabo, Radovic menilai, anak asuhnya tampil memukau dengan sejumlah peluang dan bermain baik. Meski kala itu, tak banyak peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.

"Banyak peluang kemarin, banyak aksi, banyak pressing, banyak main, main bagus, tapi ada beberapa kesalahan. Itu normal di sepak bola. Untuk laga selanjutnya, saya berharap bisa main seperti kemarin tapi tidak kalah," ungkap Radovic usai memimpin latihan di Lapangan Sepak Bola Sabuga ITB, Senin (4/3/2019).

Apalagi, pelatih asal Montenegro itu kian optimistis usai kembalinya beberapa pemain pilar ersib yang sempat absen pada pertandingan pertama lalu. Mereka di antaranya Supardi, Esteban Vizcarra, I Made Wirawan, dan Dedi Kusnandar. Dengan bertambahnya amunisi, Radovic menilai permainan skuat Maung Bandung akan semakin baik.

"Saya berharap tidak banyak kesalahan. Kita ciptakan banyak peluang, kalau peluang banyak kita bisa menciptakan gol," lanjutnya.

Meski begitu, skuat Pangeran Biru juga harus kehilangan Febri Haryadi yang dipanggil timnas. Bukan hanya itu, kemungkinan Srdan Lopicic bakal absen lantaran mengalami cedera hamstring.

Meski demikian, pelatih berusia 43 tahun itu mengaku bakal mencoba beradaptasi dengan memainkan pemain lain di posisi yang ditinggalkan Febri. Namun dia mengaku tak khawatir karena memiliki pemain yang kualitasnya setara dengan pemilik nomor punggung 13 tersebut.

"Kita bicara ini karena (Persib) lagi proses. Karena Viscarra, Supardi datang dan main, nanti pemain Asia datang dan satu pemain lagi, itu proses untuk Persib. Kalau saya pikir untuk hari ini saja itu juga tidak bagus untuk Persib," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar