Yamaha Mio S

Vizcarra Ngebet Ingin Segera Turun Main

  Senin, 04 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib Bandung Esteban Viscarra saat ditemui seusai sesi latihan di Lapangan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Senin (4/3/2019). (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Usai absen hampir dua pekan lamanya, kondisi cedera gelandang Persib Bandung Esteban Viscarra sudah mulai membaik. Dalam sesi latihan di Lapangan Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB, Vizcarra terlihat mampu mengikuti semua program latihan yang diberikan tim pelatih.

Sebelumnya Vizcarra harus rela absen di dua pertandingan skuat Maung Bandung. Pertama, saat leg kedua Piala Indonesia melawan Arema FC dan terakhir, di laga pembuka Piala Indonesia melawan PS Tira-Kabo. 

Alhasil dengan kembalinya Vizcarra, Persib dipastikan mendapatkan suntikan amunisi menjelang pertandingan melawan Persebaya Surabaya. Vizcarra pun mengaku siap kembali dimainkan oleh pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

AYO BACA : Kian Pulih dari Cedera, Esteban Vizcarra Dipersiapkan untuk Duel Kontra Persebaya

"Walau mungkin masih pakai pelindung tapi kalau diperlukan saya siap," ungkap Vizcarra usai sesi latihan di Lapangan Sepak Bola Sabuga ITB, Senin (4/3/2019).

Pasalnya, Vizcarra menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan, kondisi terakhirnya memang menunjukkan peningkatan signifikan. Namun, Vizcarra tetap akan berkosultasi dulu dengan dokter tim.

"Kata dokter sudah bisa. Cuma harus berhati-hati karena masih pakai pelindung, tapi ya gak apa-apa, siap," lanjut Vizcarra.

AYO BACA : Dipanggil Timnas, Febri Haryadi Absen Kontra Persebaya

Terlebih Vizcarra mengaku, selama menepi dari lapangan hijau, ia begitu ngebet ingin segera turun main membela skuat Maung Bandung. Apalagi saat bentrok dengan Arema FC di leg kedua Piala Indoensia, pemain naturalisasi asal Argentina ini menyaksikan langsung pertandingan tersebut. 

Beruntung, pertandingan berakhir imbang 2-2 dan membawa Persib lolos ke babak delapan besar Piala Indoensia. "Saya pengen sekali main, lawan Arema juga nonton. Apalagi kemarin kita kalah ya (kontra PS-Tira-Persikabo), saya dari atas (di tribun) pengin sekali bantu tim, gak tahan. Makanya besok saya siap-siap," tegas Vizcarra.

Vizcarra kemungkinan memang bakal diturunkan pada laga kedua Persib di Piala Presiden melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019).

Apalagi sebagai calon lawannya nanti, Vizcarra menilai Persebaya merupakan tim bagus dengan sejumlah pemain anyarnya.  Sebut saja di lini depan ada Amido Balde, pemain yang mampu membawa Persebaya membalikkan keadaan saat bertandingan melawan Perseru Serui.

"Saya nonton mereka kemarin. Mereka main bagus, di lini depan mereka luar biasa, bahaya. Nanti kita harus lebih fokus karena kita main di kandang, jadi harus menang," kata dia.

AYO BACA : Diduga Cedera Hamstring, Lopicic Belum Pasti Tampil Kontra Persebaya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar