Yamaha Aerox

Diduga Cedera Hamstring, Lopicic Belum Pasti Tampil Kontra Persebaya

  Senin, 04 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Srdjan Lopicic berduel dengan pemain PS Tira-Persikabo dalam pertandingan pembuka Piala Presiden 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Pelatih Miljan Persib Miljan Radovic mengaku belum mengetahui secara pasti kondisi Srdan Lopicic. Gelandang asal Montenegro ini cedera saat Persib bersua Tira Persikabo dalam pertandingan perdana Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019). Namun diduga Lopicic cedera hamstring.

"Belum tahu (kondisi terbaru Lopicic). Dia lebih bagus sekarang tapi sedang check up ke rumah sakit hari ini atau besok pagi dia akan cek kondisi kakinya. Dia merasa lebih baik, tapi itu bahaya harus cek di rumah sakit dulu," ungkap Radovic usai memimpin sesi latihan di Lapangan Sepak Bola ITB, Senin (4/3/2019).

Kendati demikian, pelatih asal Montenegro itu menilai cedera yang dialami pemain satu kampung halamannya itu tidak tergolong parah.

AYO BACA : Ini Alasan Lopicic Pilih Berlabuh di Persib Bandung

"Saya tidak bisa bicara banyak. Tapi spesifiknya tidak bahaya, tapi harus hati-hati. Silakan tanya dokter untuk lebih jelas. Tapi kalau Lopicic sekarang latih, besok dia tidak bisa main, dia bisa selesai," lanjutnya.

Sementara itu, Dokter tim Persib Bandung M. Raffi Ghani menyampaikan, pemain bernomor punggung 55 itu merasa tidak nyaman pada bagian hamstring kaki kanannya.

"Untuk Lopicic dia merasa ada bagian gak nyaman di bagian hamstring kaki kanannya. Tapi saya pikir bukan cedera yang serius. Sekarang sedang diterapi dengan obat dan fisioterapi. Mudah-mudahan bisa pulih cepat," ungkap Raffi.

AYO BACA : Bobotoh Kritik Lopicic, Radovic: Pelatih Punya Aturan Main

Meski tak tergolong parah, Raffi menyebut pihaknya masih melakukan observasi pada cedera yang dialami eks pemain Borneo FC tersebut. 

"Untuk berapa lamanya ini kan lagi observasi 1-2 hari. Jadi, kalau besok masih ada keluhan, tapi sekarang mulai berkurang rasa nyerinya. Kalau besok masih dirasakan nyeri, ya kita ada lakukan pemeriksaan lanjutan di USG. Kemungkinan kita lihat hasil USG," tuturnya.

Karenanya, Rafi belum bisa memastikan Lopicic bisa bermain melawan Persebaya atau tidak pada Kamis (7/3/2019).

Namun, Raffi menilai penyebab cedera yang dialami Lopicic bisa jadi lantaran faktor kelelahan. "Bisa jadi karena kelelahan saja," ujarnya. 

AYO BACA : Lopicic Kian Dikritik, Radovic: Saya tahu Dia Kasih Hati untuk Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar