Yamaha Aerox

Gary Neville: Solskjaer Segera Dipermanenkan MU

  Senin, 04 Maret 2019   M. Naufal Hafiz
Pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyapa penggemar usai kemenangan atas Southampton. (Action Images via Reuters/CARL RECINE)

MANCHESTER, AYOBANDUNG.COM—Mantan rekan setim Solkjaer dan pakar sepak bola, Gary Neville, menyakini penunjukan Solskjaer menjadi pelatih permanen bisa dikonfirmasi dalam hitungan pekan.

Manchester United tampil sensasional sejak Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho yang dipecat manajemen klub tahun lalu.

Setan Merah sudah memenangkan 10 dari 12 pertandingan Liga Premier Inggris (32 poin dari total 36 poin) sejak pelatih asal Norwegia itu mengambil alih pada Desember 2018.

AYO BACA : Solskjaer Pecahkan Rekor Busby yang Bertahan Selama 73 Tahun

"Performa Manchester United sangat sensasional di bawah Ole Gunnar Solskjaer," kata mantan kapten United itu, dikutip dari Mirror online, Senin (4/3/2019).

"Ia mulai berbicara seperti pelatih permanen Manchester United, meminta para penggemar untuk membeli tiket musiman, berbicara tentang para pemain, ia bahkan telah memberi tahu Ed Woodward tentang pemain mana yang harus dipertahankan." Tambah Neville.

"Saya perkirakan sekitar pertengahan Maret akan menjadi saat yang tepat (untuk membuat keputusan) dan kami sedang menuju ke titik itu," tambahnya.

AYO BACA : Solskjaer Berambisi Bawa MU ke Era Alex Ferguson

Mereka hampir saja merasakan kekalahan liga pertama dari Southampton pada Sabtu (2/3/2019), tetapi dua gol Romelu Lukaku mampu mengamankan kemenangan 3-2 dan terus melanjutkan tren positif United di Liga Premier.

Kontrak Solskjaer bersama United hanya berjalan hingga akhir musim, ketika ia dijadwalkan kembali ke Molde, Norwegia.

Namun, pekerjaannya yang mengesankan di Old Trafford telah meningkatkan spekulasi bahwa ia akan dipermanenkan.

Solskjaer akan menghadapi tugas berat dengan membawa skuat Manchester United yang didera badai cedera untuk menghadapi Paris Saint-Germain dalam pertandingan leg kedua Liga Champion pada Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Ia mengungkapkan bahwa tidak ada pemain yang cedera yang bisa pulih tepat waktu untuk leg kedua kontra PSG. United harus mengejar ketertinggalan 0-2 dari pertandingan leg pertama.

AYO BACA : Pelatih Manchester United Ingin David De Gea Segera Perpanjang Kontrak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar