Yamaha Aerox

Taman Kota Cirebon Bakal Ditata Tematik

  Sabtu, 02 Maret 2019   Erika Lia
Ilustrasi. (pixabay)
CIREBON, AYOBANDUNG.COM--Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon berencana merevitalisasi sedikitnya 18 taman kota tahun ini. Setiap taman akan ditata secara tematik.
 
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengungkapkan, penataan akan dilakukan terhadap taman-taman berkondisi kurang terawat dan terkesan kumuh.
 
"Anggarannya dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) badan usaha, baik pemerintah maupun swasta," katanya.
 
Tak hanya mempercantik, belasan taman kota itu akan ditata semenarik mungkin dan mengandung edukasi. Dia meyakini, keberadaan taman kota yang hijau dan indah akan membuat warga Kota Cirebon nyaman dan bahagia.
 
Revitalisasi taman, jelasnya, merupakan salah satu upaya Pemkot Cirebon menjadikan kota ini destinasi wisata Jawa Barat. Bahkan, targetnya tak hanya Jabar, melainkan dunia internasional.
 
"Tapi, ini bukan perkara mudah karena ada berbagai persoalan perkotaan yang kompleks," ujarnya.
 
Persoalan urban itu di antaranya sampah, kebersihan, kemiskinan, lingkungan hidup, dan problem sosial lain. Dia menyebutkan, Pemkot Cirebon ditantang Gubernur Jabar membenahi kota agar layak dikunjungi wisatawan dalam waktu tiga tahun.
 
Pihaknya optimistis, dengan dukungan semua pihak termasuk masyarakat sendiri, target gubernur dapat direalisasikan. Sejauh ini, menurutnya sudah banyak gerakan-gerakan di tengah masyarakat yang membenahi lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.
 
"Saya apresiasi warga yang menata lingkungan tempatnya tinggal menjadi hijau, bersih, dan nyaman, seperti dengan penghijauan dan lainnya. Saya harap seluruh warga kota melakukan penataan serupa," tandasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar