Yamaha Mio S

Wow, Hotel Ini Sajikan Dadar Gulung Berlapis Emas 24 Karat

  Sabtu, 02 Maret 2019   Fathia Uqimul Haq
Dadar gulung emas 24 karat

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Menu dadar gulung sudah biasa dikenal oleh masyarakat Indonesia. Makanan tradisional yang berisi kelapa bergula merah dengan kulit dadar gulung berwarna hijau menjadi makanan basah yang biasa ada di pasar. Namun, dadar gulung di Hotel  Best Western Premier La Grande berbeda dari yang lain. 

Dadar gulung dibuat berwarna hijau, kuning, dan merah. Dikemas berbeda bak siomay  dan membentuk bunga. Ada juga coklat isi tiramisu yang berbentuk sepatu hak tinggi. Semua ditata rapi dalam satu piring. 

Tak lupa potongan emas yang disebut "Gold Leaves" untuk menambah keunikan dari dadar gulung ini. 

Chef Executive La Grande Best Western, Saryono mengatakan dadar gulung emas 24 Karat ini sengaja mengangkat khas kuliner  nusantara Indonesia yang tak lepas dengan kombinasi coklat tiramisu. 

"Dadar gulung khas Grande ini yang membedakan ada kombinasi antara tiramisu dan dadar gulung, ditambah lagi emas 24 Karat," katanya, Sabtu (2/3/2019). 

Dadar gulung emas  24 karat ini terinspirasi dari makanan yang elegan tapi jarang menaruh khas Indonesia di dalamnya. Karena itu, Saryono menyajikan kuliner Indonesia dengan sentuhan emas tersebut. 

Dadar gulung khas Best Western menciptakan rasa yang manis dan lembut. Ditambah saus tiramisu yang berada di dalam coklat high heels menambah aneka rasa yang menyatu. 

"Kita buat mencolok untuk menambah selera," ujarnya. 

Bahan-bahan untuk membuat dadar gulung ini tidak ada yang berbeda, yakni campuran adonan terigu dan telur. Kelapa dan gula merah yang menjadi isian melambangkan ciri khas kuliner nusantara. 

Untuk taburan emas sendiri merupakan emas asli yang bisa dimakan. Karena  emas bukan hanya untuk perhiasan saja, tetapi bisa juga dimakan dan memiliki khasiat. 

"Manfaat emas salah satunya untuk mencegah penuaan, lebih awet muda," ucapnya. 

Kadar emas 24 Karat ini ditaruh ke atas dadar gulung sebagai hiasan. Cukup menaruh tiga daun emas dengan berat 0,001 gram. 

Sepiring  dadar gulung emas 24 Karat ini dibanderol Rp 180,000. Pengunjung umum dan tamu hotel bisa mencoba menu baru ini dari bulan Maret sampai bulan Mei 2019. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar