Yamaha Aerox

Meski Pulih dari Cedera, Dado Belum Bisa Turun Main

  Jumat, 01 Maret 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
gelandang andalan Persib Bandung, Dedi Kusnandar. (ayobandung.com/Eneng Reni)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung mendapat kabar baik menjelang pertandingan pembuka Piala Presiden 2019. Pasalnya, gelandang andalan Persib Bandung, Dedi Kusnandar sudah dinyatakan sembuh dari cedera. 

Hampir tiga bulan pemain yang akrab disapa Dado itu absen dari lapangan hijau lantaran mengalami cedera patah tulang fibula.

AYO BACA : Anak Asuhnya Dikritik, Radovic: Jadikan Energi Positif

"Kalau Dado mah dari segi kesehatan sudah aman, sudah 100 persen, sudah ikut gabung latihan semua yang diprogramkan sama pelatih. Sembuh 100 persen sudah tidak ada keluhan dan tidak ada masalah," ungkap dokter Dokter Persib, M. Raffi Ghani di Lapangan Lodaya Kota Bandung, Kamis (28/2/2019) sore.

Namun untuk bisa bertanding, Raffi tidak bisa memastikan lantaran hal itu merupakan keputusan pelatih. Namun dari segi kondisi, Dadi telah pulih dari cedera beratnya.

AYO BACA : Saepulloh Maulana Siap Bersaing dengan Bojan Malisic dkk

"Kalau untuk pertandingan secara kesehatan sudah siap tapi nanti tinggal mungkin pelatih kebutuhannya, pelatih yang memutuskan. Fisik juga sudah oke. Artinya semua program yang diberikan sama pelatih sudah diikut dengan baik tanpa ada keluhan," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic mengatakan, tak akan menurunkan gelandang asal Jatinangor itu dalam laga menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3/2019). Radovic menyebut Dado masih membutuhkan waktu adaptasi pascacedera untuk bisa bermain penuh di lapangan.

"Dedi harus friendly game dulu, 20 atau 30 menit, pelan-pelan tidak langsung. Frendly game dulu baru nanti bisa ikut di lapangan. Kalau abis cedera gak bisa langsung ke pertandingan. Karena kalau cedera lagi itu bye," ujarnya.

AYO BACA : Kim Jeffrey: Persib Tak Akan Mudah Lolos dari Penyisihan Grup A Piala Presiden

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar