Yamaha NMax

Anak Asuhnya Dikritik, Radovic: Jadikan Energi Positif

  Kamis, 28 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

TANJUNGSARI, AYOBANDUNG.COM--Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menyadari betul menjadi skuat Maung Bandung bukan hanya bicara skill mumpuni. Lebih dari itu,anak asuhnya dituntut harus memiliki mentalitas tinggi untuk menjadi bagian dari keluarga besar Pangeran Biru.

Pernyataan ini tak lepas dari ramainya kritikan bobotoh terhadap Srdan Lopicic. Penampilan pemain asing asal Montenegro tengah menjadi sorotan tajam dari bobotoh. Namun menurut Radovic, para pemain Persib sudah mengerti akan hal tersebut.

AYO BACA : Bobotoh Kritik Lopicic, Radovic: Pelatih Punya Aturan Main

"Itu biasa, semua pemain tahu kalau main di Persib, harus siap menerima tekanan, itu normal. Karena saya juga oernah main di sini, jadi saya mengerti," ungkapĀ  Radovic, Kamis (28/2/2019).

Sebagai mantan pemain Persib, pelatih asal Montenegro itu menyadari akan banyak tekanan yang dialami oleh pemainnya. Namun, justru Radovic menilai kritikan bobotoh tersebut harus dijadikan energi positif untuk membangun mentalitas.

AYO BACA : Lopicic Kian Dikritik, Radovic: Saya tahu Dia Kasih Hati untuk persib

"Tekanan dari bobotoh harus dijadikan energi positif, jangan negatif. Kalau ambil kritik, ambil semua kritik positif. Saya ambil semua, tapi saya suka kritik itu diberikan ke saya, bukan pemain. Saya pelatih di sini, kritik saya saja," lanjut Radovic.

Pasalnya pelatih berusia 43 tahun itu mengaku hanya ingin skuatnya fokus untuk konsentrasi membangun kualitas dalam menghadapi setiap pertandingan. Bukan menelan kritikan yang dikhawatirkan malah menurunkan semangat bermain.

"Kalau kritik pemain, mereka konsen untuk hasil, untuk main, untuk Persib. Saya mengerti mentalitas di sini, bobotoh selalu suport persib, itu dulu, itu yang pertama," sambungnya.

Meski demikian, Radovic juga cukup mempertanyakan dukungan bobotoh saat ini. Lantaran dari empat laga terakhir Piala Indonesia, skuat Pangeran Biru belum pernah menorehkan catatan buruk. Bahkan, Kata dia, Persib berhasil lolos ke 8 besar Piala Indonesia.

"Kenapa tidak support? sekarang tidak kalah game, masuk 8 besar, saya pikir semua bobotoh suka kalau Persib naik. Tapi sepertinya banyak Bobotoh tidak sabar. Tapi ya kalau banyak pikiran, tentang masalah ini, malasah itu, selalu datang masalah. Tapi kalau kita pikir, tidak ada masalah, kontinu kerja, kerja, kerja, tekanan itu biasa," tukas Radovic.

AYO BACA : Dicecar Kritik, Lopicic Ingin Kepercayaan Bobotoh

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar