Yamaha NMax

Radovic Asah Strategi Tiki-taka ala Barcelona

  Selasa, 26 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Miljan Radovic. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Menjelang laga perdana Piala Presiden 2019, Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menyebut dirinya tengah mengasah skuatnya untuk terus memantangkan gaya dan skema permainan tiki-taka.

Pola permainan tersebut mengandalkan umpan-umpan pendek dan pergerakan yang dinamis. Teknik ini cenderung memindahkan bola melalui beragam saluran dan mempertahankan penguasaan bola. Pola ini juga dipopulerkan oleh klub La Liga, FC Barcelona.

AYO BACA : Ini Kelemahan Persib Menurut Radovic

"Dari kemarin kita kontinu persiapan untuk Sabtu. Saya pikir kondisi semua pemain naik terus. Kemarin pemain banyak lari, tiki-taka, dan bagus. Kita juga akan mainkan dan mereka sudah mengerti itu. Tapi sekarang saya pikir bisa lebih bagus, karena mereka punya potensi bagus," ungkap Radovic usai memimpin sesi latihan di Lapangan Olahraga Sabuga ITB, Selasa (26/2/2019).

Selain itu, pelatih asal Montenegro itu mengungkapkan skuat Pangeran Biru kali ini bakal berkonsentrasi penuh untuk menatap laga kontra TIRA Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (3/3/2019).

AYO BACA : Radovic Bantah Kemenangan Persib Faktor Keberuntungan

"Kita ajak kontinu latihan, normal, adaptasi dari Piala Indonesia masuk 8 besar sekarang konsentasi untuk gim pertama Piala Indonesia. Kita memang butuh beberapa pemain, Vizcarra kembali untuk latihan, Supardi nanti setelah istirahat 10 hari, Saepulloh baru datang. Mangkanya sekarang kita akan lihat," tutur Radovic.

Kendati beberapa pemain masih absen, pelatih berusia 43 tahun itu optimistis fisik Ezechiel N'douassel cs akan semakin meningkat menjelang pertandingan.

"Semua masih hati-hati. Siapa full kondisi untuk bisa main besok Sabtu. Nanti pelan-pelan mereka datang bisa mulai latihan, mulai dari pemain baru sampai pemain yang sembuh cederanya," ujar Radovic.

AYO BACA : Saepulloh Merapat, Persib Masih Tunggu 2 Pemain Anyar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar