Yamaha NMax

5 Tips Gunakan Instagram ala Influencer Gabcit

  Senin, 25 Februari 2019   Fathia Uqimul Haq
Gabriella Citra Andriane atau dikenal @gabcit di media sosial. (Fathia Uqimul Haq /ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Untuk pengguna instagram Bandung tahun 2011-an, biasanya mafhum soal tren OOTD alias Outfit of The Day, Instameet alias komunitas pengguna instagram yang berkumpul di satu tempat, kemudian berfoto bersama-sama di titik poin yang dituju.  Tren instagram masa itu hanya mengandalkan feed instagram, karena belum ada fitur story seperti saat ini dan kerja keras untuk menampilkan foto terbaik. 

Kerja keras tersebut, mendapatkan hasil dengan penambahan followers yang signifikan. Tak terkecuali Gabriella Citra Andriane atau dikenal Gabcit. Sejak memulai bermain instagram sedari 2011  sampai sekarang, dia bisa mendapatkan banyak teman dan penghasilan. Perjalanannya mulai dari tidak berkerudung sampai sekarang sudah berkerudung, konten instagramnya memuat hal-hal fesyen. 

Lalu, apa saja sih tips menggunakan instagram ala Gabcit ini? Simak uraiannya

1. Jangan Takut Unggah Foto

Gabcit merupakan sosok influencer yang langsung mengunggah fotonya sesuai kebutuhan.  Ketika ada yang hendak menggunakan dirinya sebagai buzzer, ia lakukan seprofesional mungkin dan langsung mengunggahnya. Ia mengaku tidak paham konsep feed sama sekali, sehingga sejak awal ia unggah apapun yang ia inginkan. Karena fokus pada konten fesyen, lama-lama pengikutnya pun bertambah. 

2. Tanggung Jawab

Semakin bertambah followers, maka semakin besar tanggung jawab yang dipikul. Pasalnya, pengikut akan melihat konten yang kita unggah. Kalau membawa pengaruh baik, maka followers akan meraih kebaikan pula. Jika memberikan hal buruk, maka yang akan kena dampaknya pengikutnya juga. Meski Gabcit punya rasa takut kalau orang memandang negatif, wanita kelahiran 1991 itu hanya membiarkan saja alias sekadar baca dan tahu.  

3. Jadikan Instagram Sebagai Lahan Jasa

Sejak awal pengikutnya bertambah, Gabcit mendapatkan tawaran jasa untuk endorse produk. Mulai dari harga Rp 100.000 per post pernah ia dapatkan. Ia suka mengambil jasa endorse online shop sampai merek besar. Hal itu menjadi pekerjaannya sampai saat ini. Tak dapat dipungkiri, media sosial mampu membuatnya jadi lahan kerja. Namun sekarang Gabcit hanya menerima merek besar atau online shop teman untuk membantu. Alasannya,  untuk memberikan konten terbaik bagi endorse produk butuh waktu dan tenaga lebih besar. 

4. Buka Usaha 

Dampak menjadi influencer adalah memiliki massa sendiri. Hasilnya, ia bisa memiliki bisnis sehingga ada pengikut yang bakal mengetahui usahanya. Seperti baso aci dan mamasakan yang tengah ia geluti. Dari sana, penjualan makanan tersebut dapat diketahui orang banyak hanya lewat instagram Gabcit. 

5. Jadi Diri Sendiri

Gabcit menekankan supaya pengguna instagram menjadi dirinya sendiri. Jangan pernah ingin mengikuti orang lain karena kita tidak bisa menampilkan keapa adaan diri. Selain itu, pengikut juga bisa mengetahui sosok asli dari pengguna sehingga ada ciri khas yang bisa diberikan dari instagram kita. Jangan mengikuti siapapun karena apa yang kita unggah adalah diri kita sendiri. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar