Yamaha NMax

Direksi PT Pos Indonesia Rundingkan Keharusan Membayar Bonus Karyawan

  Senin, 25 Februari 2019   Faqih Rohman
Serikat Pekerja Pos Indonesia memenangkan sebagian gugatan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Bandung, Senin (25/2/2019). PT Pos Indonesia harus membayar bonus karyawan sebesar satu kali gaji sesuai putusan pengadilan. (Faqih Rohman/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) memenangkan sebagian gugatan di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Bandung, Senin (25/2/2019). Berdasarkan putusan itu, PT Pos Indonesia diwajibkan membayar bonus sebesar satu kali gaji. 

Menanggapi hal tersebut, SVP Kerja Sama Strategis dan Hubungan Kelembagaan Pos Indonesia Pupung Purnama mengaku baru mengetahui terkait putusan tersebut siang ini. Menindaklanjuti itu direksi akan segera menggelar rapat.

"Baru diterima informasinya hari ini, biasanya dirundingkan pada rapat direksi. Baru nanti bisa sampaikan langkahnya ke depannya seperti apa," ujarnya kepada Ayobandung melalui sambungan telepon, Senin (25/2/2019).

AYO BACA : Putusan Pengadilan: PT Pos Indonesia Diharuskan Bayar Uang Bonus Karyawan

Menurutnya, hingga saat ini perusahaan belum memutuskan terkait pembayaran bonus jasa produksi kepada karyawan. Karena pada putusan biasanya terdapat batas waktunya untuk segera melaksanakannya. 

"Pada putusan itu ada batas waktu, paling tidak kami sesuai dengan koridor hukum. Belum bisa diputuskan apakah akan membayarkan atau banding, itu kewenangan rapat direksi yang memutuskan nanti akan seperti apa langkah yang diambil setelah putusan PHI," katanya. 

Diketahui, polemik SPPI dan manajeman PT Pos Indonesia bermula lantaran hak karyawan terkait bonus tidak dipenuhi oleh perusahaan sehingga berujung pada gugatan di PHI Bandung. 

SPPI menggugat manajemen untuk membayarkan bonus dan menyamaratakan uang transportasi sebesar Rp3 juta per orang. Gugatan tersebut bergulir di PHI Bandung, hingga akhirnya majelis hakim mengabulkan sebagian gugatan tersebut.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar