Yamaha Lexi

Siapa yang Rekomendasikan Saepulloh Masuk Persib?

  Senin, 25 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Saepulloh Maulana. (Eneng Reni/ayobandung)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menyebut perekrutan wajah baru di skuat Persib, Saepulloh Maulana, tak lepas dari komunikasi dirinya dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Alhasil , pelatih asal Montenegro itu menegaskan dirinya selalu menjalin komunikasi dengan manajemen terkait perekrutan setiap pemain, termasuk Saepulloh.

"Saya coach di sini, bagaimana kamu tanya itu? Saya selalu komunikasi sama manajemen, kalau manajemen selalu kasih saya peluang untuk pemain, itu koneksi sama manajemen," ungkap Radovic usai memimpin sesi latihan di Lapangan Sepak Bola Sabuga ITB, Senin (25/2/2019).

Terlebih, mantan pelatih OFK Grbalj itu menegaskan, dirinya tidak bisa sewenang-wenang untuk mendatangkan seorang pemain tanpa berkomunikasi dengan manajemen, begitupun sebaliknya.

"Tidak bisa saya sendiri atau manajemen. Harus bersama, Kita tim. Kalau kita tim di lapangan sama tim, manajemen sama juga. Kita semua di Persib tim, manajemen, coach, dan pemain," tandasnya.

Senada, manajer Persib, Umuh Muchtar menyebut kedatangan bek kelahiran 1988 ini tak lepas dari rekomendasi pelatih dan manajemen. Namun Umuh tak menampik komunikasi untuk mendatangkan Saepulloh telah dijalin usai Liga 2018 rampung.

"Komunikasi udah lama, cuma karena kemarin (kontraknya) belum selesai jadi belum gabung. Sekarang sudah bebas, Alhamdulillah sudah bergabung. Untuk rekomendasi pemain kita berikan kepada pelatih, walaupun siapa yang rekomendasi yang penting pelatih yang memilih, setuju, dan memutuskan," kata Umuh. 

Sementara itu, kini wajah baru di skuat Persib Bandung itu, Saepulloh Maulana sudah menjalani di debut latihannya bersama Persin di Lapangan Sepak Bola Sabuga ITB, Senin (25/2/2019). Pesepak bola asal Bogor itu menyampaikan komunikasi dengan manajemen Persib sudah terjadi sejak Liga 1 selesai. 

"Komunikasi dengan manajemen lumayan sih dari liga selesai sudah ada komunikasi. Cuman ya prosssnya agak lama karena saya masih mempunyai kontrak sama tim yang lama. Kemarin masih ikut Piala Indonesia juga jadi mau gak mau saya harus selesaikan dengan tim lama," ujar Saepulloh.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar