Yamaha NMax

5 Penyebab Kamu Masih Jomlo

  Senin, 25 Februari 2019   M. Naufal Hafizh
Ilustrasi. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COMSetiap orang memiliki prioritas dalam hal asmara. Ada yang ingin segera memiliki pasangan, ada yang nyaman sebagai jomlo, ada pula yang ingin segera berpasangan tapi malah jomlo bertahun-tahun.

Melansir dari Timesofindia.com, Senin (25/2/2019), berikut lima penyebab kamu masih jomlo:

1. Tidak Sabar

Jika kamu bertemu seseorang yang menurut kamu cocok menjadi pasangan, jangan mudah menyerah. Bersabarlah jika kamu yakin bahwa dia yang terbaik untukmu. Jika tidak sabar, dan kamu berpaling ke orang lain, kamu hanya akan menyia-nyiakan setiap kesempatan.

Terus berjuang. Jalan mungkin tidak mudah, tapi ingat hasilnya jika kamu hidup bersamanya.

2. Mudah menyerah

Mudah menyerah konotasinya memang dekat dengan tidak sabar. Namun, sikap tidak menyerah akan membantu kamu menjalani hubungan yang baik dan mendapatkan cinta yang diidamkan.

3. Takut komitmen

Banyak yang percaya bahwa hubungan akan mengikat kamu dalam cengkeraman pernikahan, anak-anak, dan urusan lainnya. Takut mengambil risiko hanya akan membuat keadaan lebih buruk, yang membuat kamu takut keluar dari zona nyaman. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap kehidupan profesional.

4. Gaya hidup sibuk

Gaya hidup sibuk karena tenggat waktu, pekerjaan, dan kegiatan lainnya membuat kamu sulit memikirkan dan menemukan jodohmu. Kesibukan membuatmu hampir tidak ada waktu untuk berbaur dengan orang-orang baru selain dari yang sudah dikenal bertahun-tahun lamanya. Akibatnya, kamu kesulitan mengenal orang yang mungkin bisa menjadi pasangan hidupmu.

5. Takut Ditolak

Jika kamu berpikir dia adalah jodohmu, tapi kamu berpikiran dia akan menolak cintamu padahal kamu belum menyatakannya, lebih baik buang jauh-jauh pikiran tersebut. Tidak menyatakannya sama sekali hanya akan membuatnya semakin jauh dan mungkin kamu akan kehilangannya selamanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar