Yamaha NMax

SPPI Doa Bersama Agar Gugatan di PHI Menang Lawan Pos Indonesia

  Minggu, 24 Februari 2019   Faqih Rohman Syafei
Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) menggelar doa bersama di Kantor DPP SPPI Jalan Katamso, Kota Bandung, Minggu (24/2/2019). Mereka, anggota SPPI dari berbagai daerah yang ikut dalam acara tersebut, berharap gugatannya terhadap manajemen PT Pos Indonesia menang. (Faqih Rohman/Ayobandung.com)

CIBEUNYING KALER, AYOBANDUNG.COM—Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) menggelar doa bersama di Kantor DPP SPPI Jalan Katamso, Kota Bandung, Minggu (24/2/2019). Mereka, anggota SPPI dari berbagai daerah yang ikut dalam acara tersebut, berharap gugatannya terhadap manajemen PT Pos Indonesia menang.

Ketua umum SPPI Rhajaya Santosa mengatakan, doa bersama ini mengharapkan rida Allah SWT untuk putusan PHI besok.

AYO BACA : Kisruh PT Pos Indonesia: Gugatan SPPI Berujung Ancaman PHK

"Acara doa bersama ini sebagai bentuk dalam rangka memohon kepada Allah SWT agar besok putusan PHI memenangkan pihak SPPI sebagai penggugat terhadap PT Pos Indonesia," ujarnya kepada Ayobandung.com, Minggu (24/2/2019).

Selain itu, sambungnya, doa bersama ini agar seluruh karyawan PT Pos Indonesia diberikan keselamatan saat bekerja, bisa membangun perusahaan lebih baik lagi, dan membuka hati serta pikiran direksi dan manajemen agar tidak berlaku sewenang-wenang.

AYO BACA : SPPI Gugat PT Pos Indonesia, Minta Bonus Tahun 2017 Dibayar

"Mudah-mudahan doa dan munajat kepada Allah SWT mendapat rida-Nya, barokah, karomah, dan rahmat serta menyelamatkan kita semua," katanya. 

Dia mengaku, beberapa waktu lalu pihaknya berkomunikasi dengan pihak manajemen perusahaan untuk segera memberikan hak-hak para pegawai. Salah satunya dengan menggelar aksi damai pada Senin (28/1/ 2019). 

"Dalam rangka menghadapi dan menunggu putusan tersebut, beberapa hari lalu kami lakukan reminder-reminder yakni aksi damai SPPI pada 28 Januari. Tujuannya agar perusahaan berikan hak-hak pegawai diantaranya membayarkan uang jasa produksi kepada seluruh karyawan sebesar satu kali gaji atas laba perusahaan tahun 2017, dan menyamaratakan uang transportasi karyawan menjadi Rp3 juta per orang," ucapnya.

Rhajaya menambahkan, pada sidang putusan besok, ratusan anggota SPPI dari berbagai daerah akan turut serta mengawal dengan harapan SPPI memenangkan gugatan tersebut.

"Hari ini sudah mulai berdatangan, ada dari Palembang, Jambi, Jakarta, Surabaya, Gresik, dan lainnya. Besok akan lebih banyak dan semarak lagi karena mereka peduli dan sangat membutuhkan kemenangan sehingga mereka bersama hadir pada putusan," pungkasnya.

AYO BACA : Terindikasi Maladministrasi, SPPI Bersikeras Tuntut Direksi PT Pos Indonesia Mundur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar