Yamaha Lexi

Tahan Imbang Arema 2-2, Persib Lolos 8 Besar

  Jumat, 22 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Tim Persib Bandung. (Ramdani/ayobandung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung memastikan diri melaju ke perempatfinal Piala Indonesia, setelah berhasil menahan imbang Arema FC 2-2, di leg kedua Babak 16 Besar, di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (22/2/2019). Persib lolos karena keunggulan gol tandang. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1, di Stadion si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019) lalu.

Dua gol Arema FC diciptakan Makan Konate menit ke-3 dan Robert Lima menit ke-73. Sedangkan gol Persib Bandung dihasilkan Ezechiel N'Douassel di waktu tambahan babak pertama. Adapun gol kedua Persib muncul di menit 85 melalui sepakan Ghozali Siregar.

Gol Arema tercipta di menit ketiga melalui sepakan Makan Konate. Gol ini, menjadi shock terapi bagi skuat Maung Bandung di menit awal babak pertama.

Sementara itu, gol Persib tercipta dari tendangan penalti Ezechiel. Hadiah penalti ini usai pemain Arema, M. Rafli melakukan handball di perpanjangan tambahan babak pertama. 

Ezechiel yang ditunjuk menjadi sang algojo pun tak ingin membuang kesempatan. Striker asal Chad itu berhasil menyamai kedudukan. Alhasil hingga turun minum skor berubah dan berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Usai turun minum, peluang emas pertama bagi Singo Edan kembali muncul di menit 52. Arema kala itu mendapatkan penalti. Namun sang algojo, Makan Konate gagal mengeksekusi tendangan lantaran bola membentur mistar gawang M.Natshir.

Peluang emas Persib pun muncul pula di menit 59. Sepakan keras kaki kiri Febri hampir mampuh menambah pundi gol Maung Bandung. Namun sayang laju keras bola masih bisa ditepis kiper Arema.

Gol kedua Arema tercipta di menit 73. Tendangan bebas Makan Konate disambut tandukan Robert Lima. Sentuhan apik ini pun mengubah papan skor pertandingan menjadi 2-1 untuk keunggulan sementara Arema FC.

Sementara itu untuk menambah daya gedor, Persib memasukkan Erwin Ramdani untuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan di menit 75. 

Gol balasan Persib di menit 85 muncul dari sepakan Ghozali Siregar. Pemain yang karib di sapa Ghozo ini mampu memanfaatkan komunikasi kurang baik dari lini pertahanan Arema FC san melesakan gol. Skor sementara imbang 2-2.

Laga kian tegang, namun Persib terus mencoba menambah daya serangnya. Alhasil Persib memasukkan Abdul Aziz dan menggantikan Lopicic di menit 88. Hingga tiga menit waktu tambahan, Persib terus merangsek untuk menambah pundi gol. Namun hingga peluit panjang laga skor tidak berubah 2-2. Dengan skor ini Persib lolos melaju ke perempatfinal.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar