Yamaha NMax

Persib vs Arema, Meraih Jalan Lolos ke Perempat Final

  Jumat, 22 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Miljan Radovic usai memimpin latihan di Lapangan Sepak Bola ITB, Rabu (20/2/2019). (Eneng Reni/ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Persib akan melakoni laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Jumat (22/2/2019) sore ini. Meski hanya meraih hasil imbang 1-1 pada pertemuan pertama, Senin (18/2/2019) lalu, skuat Maung Bandung tetap datang ke Malang dengan optimisme dan kepercayaan diri yang tinggi.

Pangeran Biru yakin jalan menuju perempat final masih sangat terbuka lebar. Kepercayaan diri itu tak terlepas dari kembalinya Ezechiel N’Douassel yang sempat absen di leg pertama. 

Kehadiran Ezechiel di laga ini sudah pasti akan sangat mempengaruhi permainan tim. Tiga gol yang disarangkannya di laga melawan Persiwa Wamena, pada Senin (11/2/2019) lalu juga bakal menjadi motivasi tersendiri bagi striker asal Chad itu. 

Dinukil dari laman resmi Persib, Jumat (22/2/2019), Pelatih kepala Persib, Miljan Radovic menjanjikan anak asuhnya bakal tampil ofensif di kandang Singo Edan. Strategi itu pun dipersiapkannya demi mampu mencetak gol ke gawang tim tuan rumah.

“Pertandingan di sini akan berbeda dari kemarin. Tapi kita punya target cetak gol di sini, kalau kita bisa cetak satu gol dan mereka tidak, kita menang. Arema sekarang punya tekanan, kalau mereka tidak masuk gol dan kalau kita cetak gol,” ujar Radovic.

Mengenai potensi diturunkannya Ezechiel di laga itu, Radovic memang belum memberikan kepastian. Ia mengaku masih akan mengevaluasi kondisi fisik sang pemain bernomor punggung 10 itu hingga Jumat pagi.

Sayangnya, skuat Maung Bandung dipastikan tak akan diperkuat Esteban Vizcarra. Ia harus tinggal di Bandung untuk menjalani masa pemulihan cedera yang dialaminya. Begitu juga dengan Supardi Nasir Bujang dan I Made Wirawan yang tak diikutkan ke dalam rombongan tur karena masih belum fit. 

“Pemain yang absen ada, tapi besok kita tetap dengan tim terbaik. Kalau Vizcarra, Supardi, Made tidak bisa main, kita masih punya pemain bagus untuk menggantikan mereka,” lanjut pelatih asal Montenegro itu. 

Dengan kata lain, absennya ketiga pemain tersebut akan membuka jalan bagi sejumlah pemain untuk kembali tampil dan unjuk gigi. Sebut saja Erwin Ramdani, Frets Butuan, Henhen Herdiana, Zalnando, M. Natshir, dan M. Aqil Savik. 

Di kubu tim tuan rumah, Arema FC mengaku sangat optimistis. Mengantongi satu gol dari Bandung di leg pertama membuat pelatih Milomir Seslija mengaku sangat siap menatap leg kedua. 

“Seperti yang saya bilang, kami terus membangun kekompakan tim dari pertandingan ke pertandingan. Kita semakin kuat dari pertandingan satu ke pertandingan lain. Dan kami tahu apa yang harus dilakukan di laga besok,” ungkap Milo.

Kendati demikian, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu menyadari Persib bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Seperti yang terjadi pada laga leg pertama, pertandingan kali ini juga akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Singo Edan.

“Saya optimis dan percaya dengan semua pemain saya, yang juga memiliki tekad yang kuat. Saya juga punya ambisi besar di turnamen Piala Indonesia ini. Pertandingan leg pertama sudah berlalu dan itu adalah pertandingan yang cukup sulit. Leg kedua nanti juga akan sama sulitnya tapi saya berharap kita bisa melewati itu,” tutur Milomir.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar