Yamaha Mio S

Krisis Lini Serang, Erwin Harap Ezechiel Tampil saat Arema vs Persib

  Kamis, 21 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi: pemain persib sedang malakukan latihan. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung mengusung skuat utama untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia melawan Arema FC, Jumat (22/2/2019). Pelatih Miljan Radovic membawa 19 pemain termasuk striker asal Chad, Ezechiel N’Douassel, yang sempat absen pada leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019).

Meski demikian, Pangeran Biru masih dalam kondisi pincang. Di pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan itu, Maung Bandung dipastikan tampil tanpa Esteban Vizcarra, Supardi Nasir, dan I Made Wirawan. 

Ketiga pemain tersebut absen karena masalah kebugaran. Vizcarra mengalami cedera dislokasi siku tangan kanannya, I Made Wirawan masih dalam proses pemulihan cedera ibu jari tangan kanannya, dan Supardi terpapar cacar air.  

AYO BACA : Komisaris Persib: Yang Pakistan Sudah Ikut Latihan?

Kabar teranyar, Radovic belum memastikan Ezechiel bakal bermain besok atau tidak. Pasalnya, dikhawatirkan jarak penerbangan yang jauh bisa mempengaruhi kondisi kebugaran pemain tersebut.

Melihat kondisi ini, gelandang Persib, Erwin Ramdani, menilai skuat Maung Bandung cukup kesulitan jika tanpa kehadiran Ezechiel di lini serang. Hal ini membuat finishing touch Persib harus dibenahi. Hal tersebut pun dirasakan saat leg pertama.

"Rata-rata sih tim Indonesia mengandalkan asing, bukan di Persib aja. Mungkin di semua tim mengandalkan striker asing. Mungkin sangat berpengaruh bagi tim. Kemarin juga bukan saya saja yang bisa ngegolkan seperti itu, semua juga mungkin bisa," ungkap Erwin.

AYO BACA : Dukung Persib Tanpa Batas lewat Komunitas Bobotoh Difabel

Meski kepastian main Ezechiel belum jelas, Erwin berharap bomber andalan Persib itu fit dan siap tampil.

"Kalau di Arema Eze bisa bermain, bagus. Kita tahu kualitas Eze ga usah diraguin lagi. Mudah-mudahan dengan kerja keras kita sebagai pemain kita bisa mendapat hasil yang maksimal di Arema," ujarnya. 

Sementara itu, dalam laga tandang ke kota Apel ini, Radovic juga membawa tiga pemain muda yang diharapkan memberi kontribusi dalam duel memperebutkan tiket perempat final Piala Indonesia. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha, Syafil Lestaluhu, dan M. Wildan Ramdani.

Oleh karenanya, Erwin senantiasa meminta dukungan dan doa dari bobotoh untuk kemenangan esok di leg kedua Persib kontra Arema.

"Kita minta doa dan dukungan dari bobotoh. Soalnya kita dari pemain juga ingin memberikan yang terbaik. Bisa dilihat sendiri di setiap latihan anak-anak sangat antusias di Persib, kalau saya pribadi lihat, ya," tandas Erwin.

AYO BACA : Jejak Rekam Saadullah Khan yang Dikaitkan dengan Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar