Yamaha NMax

Jelang Leg 2, Erwin Ramdani Antisipasi Serangan Mematikan Arema FC

  Kamis, 21 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

COBLONG, AYOBANDUNG.COM—Maung Bandung kian mewaspadai Arema FC dalam pertandingan leg kedua Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019). Leg ini jadi pertaruhan hidup mati skuat Maung Bandung untuk bisa melenggang ke fase berikutnya. 

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, menegaskan Persib harus kerja ekstra di laga ini, terutama mewaspadai set piece dari Arema FC.

Menurut Erwin, set piece Arema FC sangat berbahaya. Terbukti, pada leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019), gol skuat Singo Edan berasal dari situasi bola mati.

"Kalau dari permainan Arema paling bola-bola dari set piece-nya. (Antisipasi) harus diperbaiki dari organisasi kita sendiri dijadikan pembelajaran," ungkap Erwin.

AYO BACA : Persiapan Mepet, Persib Tetap Rileks Jelang Leg Kedua Kontra Arema

Menurut Erwin, yang sudah beberapa kali melawan anak asuh Milomir Seslija, pelatih asal Bosnia itu punya tangan dingin guna membentuk sebuah tim yang sulit ditaklukan. Organisasi permainan dari lini belakang ke depan diakui Erwin tidak mudah untuk diatasi. 

Meski demikian, secara permainan, eks PSMS Medan ini merasa Persib sudah cukup apik. Pada leg pertama, Erwin mengatakan Pangeran Biru bisa menguasai jalannya pertandingan, khususnya babak pertama. Namun, ia menyoroti finishing touch yang masih harus dibenahi.

"Kalau misalnya permainan sih kalau dilihat di babak pertama pun kita menguasai pertandingan. Kalau saya lihat dari individu finishing aja yang kurang, absennya Eze sangat berpengaruh ke tim," ujar Erwin.

Meski demikian, bukan tidak mungkin skuat Maung Bandung masih memiliki peluang lebar untuk melaju ke babak selanjutnya. Terlebih, bomber andalan Persib, Ezechiel N Douassel, dipastikan ikut serta dalam rombongan 19 pemain yang dibawa Miljan Radovic ke Kanjuruhan, Malang.

AYO BACA : Jelang Leg Kedua, Radovic Prediksi Arema Tertekan dan Stres

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar