Yamaha NMax

7 Cara Agar Hubungan Tetap Mesra

  Kamis, 21 Februari 2019   M. Naufal Hafizh
Ilustrasi mesra. (Pixabay)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Jika kamu sedang dalam suatu hubungan dan mencari cara agar hubungan tetap mesra, ada berbagai cara yang bisa kamu coba.

Melansir dari Boldsky, Kamis (21/2/2019), ada tujuh cara agar hubungan tetap mesra. Mungkin sembilan cara ini terlihat simpel, tapi justru menjadi hal yang sering luput dan tidak konsisten dilakukan terhadap pasangan.

1. Jalan Bareng

Rutin jalan bareng akan mempererat tali kasih dan masuk ke fase yang lebih dalam. Di sela-sela jalan, cara kamu berkomunikasi akan membuatnya kagum dan nyaman.

2. Buat Mereka Merasa Spesial

AYO BACA : 9 Tanda Bahwa Dia Pasangan Hidup Sejatimu

Setiap orang menginginkan perhatian. Jika kita tidak membuat seseorang merasa istimewa, mereka akan berhenti melakukan hal-hal yang dulu membuat kita merasa luar biasa.

3. Selalu Luangkan Waktu

Pasangan yang langgeng selalu membiasakan diri untuk tetap berhubungan satu sama lain. Jika kamu sudah mulai membuat alasan untuk menghindari pertemuan dengan pasangan kamu, kamu harus mengubahnya. Jika tidak, jangan harap hubunganmu akan lama.

4. Lakukan Hal Bersama

Beres-beres rumah, memasak, dan memangkas rumput tampak berat jika dilakukan sendirian. Hal ini juga yang membuka akses untuk stres, frustrasi, dan rasa tidak puas dalam suatu hubungan. Jika kamu mengalaminya, putar balik pola pikir kamu. Semua yang pernah kamu lakukan sendiri, buat menjadi tugas bersama. Hal ini akan menciptakan kehangatan dalam hubungan dan komunikasi akan berjalan lancar.

AYO BACA : 4 Tanda Kamu Harus Segera Putus dari Pasangan, Menurut Psikolog

5. Terbuka Soal Masalah yang Dihadapi

Agar tidak salah komunikasi, lebih baik kamu menceritakan masalah pribadi yang sedang kamu kerjakan. Efek lainnya, pasanganmu bisa membantu dari beberapa hal, setidaknya mendukung kamu saat kamu sedang dalam masa-masa yang berat. Tidak hanya itu, melibatkan pasanganmu dalam masalah membuatnya merasa berperan dalam kehidupan pribadimu.

6. Hormati Individualitas

Jika kamu menginginkan pasanganmu berubah, padahal itu tidak terlalu buruk, lebih baik kamu tidak mengomelinya. Selama sikapnya tidak berpengaruh besar ke dalam hubungan kalian, kamu bisa menghormati sikap dan caranya. Namun, jika pribadinya membuatmu lebih buruk, lebih baik tinggalkan saja.

7. Lihat Sisi Positif

Akan selalu ada rintangan di depan. Beberapa orang memilih mundur karena takut dan pesimistis. Jika kamu yakin dia akan selalu berada di sisimu dan mengatasi masalah bersama, maka lanjutkanlah. Ambil sisi positif yang dia punya untuk masa depanmu.

AYO BACA : 7 Cara Menjadi Pasangan yang Harmonis

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar