Yamaha NMax

Longsor di Kampung Cipicung Hilir, Akses Warga Tertutup

  Rabu, 20 Februari 2019   Faqih Rohman
Material tamah menutup akses jalan akibat longsor yang terjadi di Kampung Cipicung Hilir, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Rabu (20/2/2019). (Faqih R Syafei/ayobandung).

CIDADAP, AYOBANDUNG.COM--Longsor terjadi di Kampung Cipicung Hilir, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Rabu (20/2/2019). Akibatnya akses jalan warga sepanjang tujuh meter tertutup.

Warga sekitar, Epul (53) mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, akibat dari hujan deras yang mengguyur Kota Bandung pada siang hari. 

"Longsor terjadi jam 14.00 WIB. Tinggi tebingnya sekitar 10 meter," ujarnya kepada ayobandung.com di lokasi, Rabu (20/2/2019).

Dia menyebutkan, akibat dari peristiwa ini jalan protokol warga di RT 06/RW 02, Kampung Cipicung Hilir tertutup. Material longsoran tanah dan ranting pohon bambu, pete dan nangka. 

Dijelaskan, wilayah sekitar Kampung Cipicung termasuk daerah rawan longsor. Hal ini karena kondisi tanahnya gembur ditambah dengan derasnya air dari hulu sungai Cibalungbang. 

"Ini teh longsor kedua, kemarin sekitar pukul 16.00 WIB di tempat ini longsor juga cuma kecil gak seperti sekarang," katanya.

Epul mengaku hingga saat ini belum ada bantuan dari instansi terkait dan dari pihak kelurahan. Namun dirinya dengan warga lainnya berupaya membersihkan material yang menutup jalan. 

"Belum ada dari Pemkot Bandung, kacamatan maupun pihak kelurahan," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar