Yamaha Lexi

Kota Bandung Bakal Pamer Produk Unggulan dan Fesyen di Houston

  Rabu, 20 Februari 2019   M. Naufal Hafiz
Ilustrasi Fashion Show. (Eneng Reni/Ayobandung.com)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM—Kota Bandung akan terlibat dalam peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat yang akan dilaksanakan di Kota Houston Juli tahun ini. Kota Bandung akan menggelar pameran produk unggulan dan fesyen. 

Rencana tersebut terungkap saat Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Houston Nana Yuliana bertemu dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Rabu (20/2/2019).

Kota Bandung terlibat dalam peringatan tersebut karena telah menjalin kerja sama dengan kota Fort Worth, AS dalam bentuk sister city sejak 1992. 

AYO BACA : BBQ Collective Club, Wadah Industri Fesyen Otomotif Lokal

Nana mengajak Pemerintah Kota Bandung untuk mengikuti beberapa agenda yang akan dilaksanakan di Kota Houston, di antaranya Indonesian Fashion show dan Indonesian Festival yang memamerkan produk lokal Indonesia

"Saya harap Bandung akan mengikuti momen tersebut. Sehingga bisa unjuk gigi keunggulan sisi pariwisata maupun fesyen," ujarnya, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Ayobandung.com.

Nina mengungkapkan, sampai 2018, Kota Bandung dan Houston telah menjalin sejumlah kerja sama, di antaranya program student exchange (10-15 siswa) antara SMA 5 dan Arlington High School, pelatihan kepemimpinan Internasional Leadership Academy dan kunjungan Disdik Kota Bandung bersama Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) serta Kepala Sekolah SMA Angkasa pada Mei 2018 untuk menggali kurikulum terkait pembentukan karakter.

AYO BACA : Fashionality 2018 Tampilkan Wajah Fesyen di Jawa Barat

"Kami harap sister city bisa lebih ditingkatkan sehingga ke depannya bisa ambil manfaat kerja sama ekonomi pendidikan dan sosial budaya," tuturnya. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan siap mengikuti agenda yang akan diselenggarakan. Salah satunya menyiapkan SDM yang memadai untuk pertukaran pelajar. Termasuk menyiapkan produk unggulan seperti Little Bandung.

"Pertukaran pelajar ini pertemuan penting bagi Kota Bandung. Mereka bisa menggali ilmu di tempat yang berbeda untuk meningkatkan pendidikan," ujarnya. 

Yana yakin perhelatan seperti pameran-pamaran, Kota Bandung siap untuk menjajakannya. 

"Termasuk peluang event yang dilaksanakan beberapa kota juga bisa ikut partisipasi sehingga kita terus menjalin kerja sama," harapnya. 

AYO BACA : Berita Pilihan: Pameran Fesyen di Bandung hingga Perempuan Kena Begal

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar