Yamaha Mio S

Desainer Chanel, Karl Lagerfeld Meninggal Dunia

  Selasa, 19 Februari 2019   Nur Khansa Ranawati
Karl Lagerfeld saat menghadiri Paris Fashion Week 2018. (Victor Boyko/Getty Images untuk Dior Homme).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Desainer fesyen kenamaan dunia asal Jerman, Karl Lagerfeld meninggal dunia di usia 85 tahun, Selasa (19/2/2019). Sebagaimana dilansir dari Elle, pria yang dikenal luas sebagai desainer brand fesyen Chanel tersebut, dilaporkan telah mengalami masalah kesehatan selama beberapa minggu sebelumnya.

Salah seorang desainer fesyen yang merupakan rekan Lagerfeld, Lou Stoppard telah mengunggah ungkapan bela sungkawa atas kematian pria ikonik tersebut. 

"RIP Karl Lagerfeld," tulisnya di akun instagram miliknya. 

Selain itu, desainer lainnya, Katie Grand juga mengucap hal serupa. 

"Terlalu banyak cerita hebat dan menyenangkan untuk dijabarkan secara detil, kau benar-benar spesial dan berbakat, dan saya merasa sanagt beruntung pernah mengenalmu," tulisnya di akun instagram miliknya, @kegrand. 

Spekulasi mengenai kondisi fisiknya yang terus menurun telah berhembus sejak Januari lalu. Lagerfeld absen dalam acara peragaan haute couture milik Chanel di Paris, Prancis. Saat itu, dia dikabarkan akan hadir pada sesi pergaam di sore hari, namun dia tidak pernah muncul. 

"Mr Lagerfeld, direktur artistik Chanel, yang tengah merasa lelah, meminta Virginie Viard, direktur studio kreatif, untuk mewakilinya," kata sebuah pernyataan setelah pertunjukan kedua berlangsung. 

Itu adalah kali pertama Lagerfeld melewatkan pertunjukan catwalk.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar