Yamaha NMax

Diterjang Hujan Angin, Dua Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Warung

  Selasa, 19 Februari 2019   Faqih Rohman Syafei
Pohon angsana tumbang menimpa sebuah rumah, di Jalan Halimun, Kota Bandung, Selasa (19/2/2019). (Faqih R Syafei//ayobandung).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM--Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Bandung, Selasa (19/2/2019) siang. Akibatnya dua pohon tumbang di Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.

Menurut kesaksian warga sekitar, Lina (30) mengatakan pohon jenis Angsana tumbang di Jalan Halimun, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung sekitar pukul 14.30 WIB. Pohon itu tumbang menimpa dua bangunan rumah yang persis berada di sampingnya. 

"Saya dengar suara angin, kemudian pohon tersebut menimpa dua rumah yang digunakan sebagai kafe dan kedai," ujarnya kepada ayobandung.com di lokasi, Selasa (19/2/2019).

Menurutnya, pohon itu pun hampir mengenai sebuah mobil namun tertahan oleh tiang listrik. Kondisi cuaca ketika peristiwa terjadi sedang dilanda hujan deras disertai dengan angin kencang.

"Saat kejadian angingnya kencang terus jalanan lagi sepi, ada mobil juga tapi nggak kena karena tertahan tiang listrik," katanya. 

Sementara itu, tidak jauh dari lokasi pertama sebuah pohon di Jalan Haruman, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung tumbang menimpa warung atau kios pinggir jalan. Warga sekitar, Riza (47) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, beruntung tidak korban jiwa.

"Saya lagi di pos satpam, tiba-tiba saja pohonnya roboh menimpa kios. Peristiwa ini pertama kali terjadi di sini," katanya.

Petugas DPKP3 Kota Bandung, Eko (36) mengaku mengetahui peristiwa pohon tumbang dari laporan warga. Menindakalanjuti laporan tersebut, DPKP3 menurunkan sejumlah alat dan satu unit mobil hidrolik untuk mengevakuasi pohon tersebut.

"Untuk evakuasi pohon tumbang, kami pakai tiga alat sensow, tambang, mobil hidrolik dan 10 orang petugas," pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar