Yamaha NMax

Sakit Cacar, Supardi Absen Lawan Arema

  Selasa, 19 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang. (Eneng Reni Nuraisyah Jamil/Ayobandung.com)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM--Persib Bandung dipastikan masih belum bisa diperkuat sang kapten, Supardi Nasir Bujang dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Jumat (22/2/2019) mendatang.

Sebelumnya, Supardi juga absen di leg pertama yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019) lantaran didera sakit.

AYO BACA : Jamu Arema, Persib Kehilangan Ezechiel & Supardi

Dokter tim Persib, M. Raffi Ghani mengatakan hingga saat ini sakit yang dialami Supardi tak kunjung membaik. Mantan pemain Sriwijaya FC itu bahkan sampai harus dirawat di rumah sakit.

Meski demikian, Raffi mengatakan sakit yang didera Supardi tergolong normal. Pasalnya, pemain yang karib disapa Bang Haji Pardi itu kini tengah didera sakit cacar air, varicella.

AYO BACA : Berangkat Umrah, Supardi, Deden, dan Ghozo Absen di Piala Indonesia

"Supardi kena infeksi virus cacar air, varicella. Memang cacar ini yang biasanya didapatkan pada anak anak 1-9 tahun, mungkin saat kecil belum terkena," ungkap Raffi di Mes Persib, Selasa (19/2/2019).

Raffi menjelaskan, berdasarkan gejala awal, Supardi mengalami demam dan lemas. Usai diberikan obat penurun panas, Raffi melihat tak ada tanda sakitnya menuju lebih baik. Alhasil Raffi menyebut sang kapten positif terinveksi virus.

"Gak ada gejala lain jadi artinya seperti infeksi. Nyeri tenggorokan, batuk filek, mual gak ada, saya cari tahu," lanjutnya.

Beruntung, sakit yang dialami Supardi bukan tergolong sakit parah.namun lantaran cacar berpotensi menular maka tim dokter Persib memutuskan Supardi untuk di rawat di rumah sakit agar tak tertular ke pemain lainnya. 

"Itu empat hari lalu, baru di rawat baru dua hari lalu. Setelah dua hari itu keluar bentol-bentol, ternyata cacar air. Cacar memang hanya butuh istirahat satu sampai dua minggu. Karena dia ini kan jauh dari Riau, di sini (Mes) juga sangat menular jadi diputuskan di rawat di salah satu rumah sakit dulu," tuturnya.

AYO BACA : Pulang Umrah, Supardi: Kondisi Masih 80%

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar