Yamaha NMax

Bobotoh Kritik Lopicic, Radovic: Pelatih Punya Aturan Main

  Selasa, 19 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib Miljan Radovic ‏. (Eneng Reni/ayobandung)

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM --Kedatangan Srdan Lopicic ke Persib di awal perekrutannya memang sempat mengejutkan berbagai kalangan. Bahkan tak sedikit bobotoh mulai mencap skuat Maung Bandung semakin identik dengan pemain kolot.

Puncak kritikan pedas bobotoh pun dialamatkan pada pemain asing Persib Bandung itu saat laga melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019). Lantaran Persib harus puas dengan skor imbang 1-1 di leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia.

Di sela laga, tak sedikit bobotoh meneriakkan Lopicic untuk diganti karena penampilannya dianggap tidak memuaskan. Insiden menarik itu terjadi di pertengahan babak kedua.

Menanggapi kejadian tersebut, Pelatih Persib Miljan Radovic mengaku tidak mendengar apa yang diteriakkan bobotoh untuk salah satu pemainnya. Justru pelatih berusia 43 tahun ini mengaku hanya fokus pada pertandingan.

"Saya tidak dengar itu, tapi bobotoh luar biasa mereka support," ungkap Radovic kepada awak media. 

Meski demikian pelatih asal Montenegro itu tak menampik urusan pergantian pemain sudah menjadi pekerjaan jajaran pelatih. Lantaran, tim pelatih lebih mengerti bagaimana aturan main dsn  taktik yang akan diterapkan saat pertandingan. Termasuk soal pergantian para pemainnya. 

"Saya punya ide, saya sama asisten saya berpikir itu tidak bisa kalau kamu bicara ke saya "eh kamu, ganti pemain atau bagaimana, untuk apa". Saya tidak bisa bicara semua 100 persen sekarang karena kita punya pertandingan besok di Malang. Tidak sekarang bicara untuk taktik bagaimana atau kenapa," tuturnya. 

Sementara itu dalam leg pertama babak 16 tersebut, Lopicic tampil penuh sepanjang 90 menit. Mantan pemain Arema FC dan Borneo FC ini pun ditugaskan mengisi lini tengah bersama Hariono dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Namun nahas dalam duel leg pertama itu, Persib harus rela ditahan imbang di kandang  1-1 oleh skuat Songo Edan.  Gol Persib dicetak Erwin Ramdani di menit ke 68, sedangkan gom Arema FC dilesatkan Muhammad Rafli di menit ke 76.

Dengan melihat hasil ini dipredikai laga selanjutnya bakal aemakin memberatkan langkah Persib. Padalnya, leg kedua nanti bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 22 Februari 2019. 
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar