Yamaha Aerox

Harapan Hamka Hamzah untuk Rivalitas Persib vs Arema

  Senin, 18 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pemain Persib Bandung berebut bola dengan pemain Arema FC dalam pertandingan 16 besar Piala Indonesia 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019). (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah memberikan sanjungan kepada bobotoh usai laga Persib vs Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019).

Pasalnya, Hamka menilai sikap bobotoh sangat baik saat memberikan dukungan untuk Maung Bandung. Bahkan, meski hasil yang diraih tim kesayangannya tidak terlalu memuaskan, dia menyebut hampir tidak ada insiden apapun sepanjang pertandingan.

AYO BACA : Milo Nilai Seharusnya Arema Bisa Menang di Leg Pertama

Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar sore itu, Persib harus puas bermain imbang 1-1 dengan Arema. Meski tak sesuai ekspektasi, bobotoh tampak bisa menerima itu. Terbukti tidak adanya nyanyian rasis kepada tim Arema, juga lemparan botol seusai laga berakhir.

Melihat sikap sportif dari bobotoh, Hamka menyebut, pihaknya pun ingin memberikan jamuan yang sama dalam leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Jumat (22/2/2019) mendatang.

AYO BACA : Laga Berlangsung Seru, Kapten Arema Puji Kondusivitas Bobotoh

"Saya katakan kemarin saat preskon bahwa supporter dari Persib bandung saya akui sore ini sangat baik. Dan semoga ini berlanjut ketika Persib bertandang ke Arema. Insyaallah saya juga akan berkumpul dengan Aremania sudahi pertikaian mari kita berdamai demi sepak bola Indonesia," tutur Hamka usai laga.

Bukan hanya itu, Hamka juga berharap di leg kedua nanti akan dipimpin pula oleh wasit yang bisa menjaga kualitas jalannya pertandingan.

Pasalnya seperti diketahui, rivalitas dari kedua klub elite Tanah Air ini dipastikan selalu menyedot tenaga dan pikiran baik pemain maupun suporter. Alhasil Hamka berharap kualitas wasit di leg mendatang bisa mumpuni lantaran akan sangat menentukan tensi pertandingan.

"Semoga juga pertandingan sebesar ini dipimpin dengan kualitas wasit yang benar-benar bagus. Karena pertandingan kedua tim sangat menguras tenaga dan pikiran. Jadi leg kedua betul-betul wasit yang biasa memimpin pertandingan kedua tim nanti," tuturnya.

AYO BACA : Tahan Imbang Persib, Arema Punya Modal Besar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar