Yamaha NMax

Persib Ditahan Imbang Arema, Ini Jalannya Pertandingan

  Senin, 18 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi (Ramdani/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM--Persib harus rela di tahan imbang Arema FC.  Leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/2/2019) harus berakhir imbang 1-1. Gol Persib hadir di menit 68 oleh Erwin Ramdani sementara gol Arema hadir di menit 76 melalui Muhammad Rafli. 

Sepanjang laga, Skuat Persib cukup mendominasi jalannya pertandingan. Terbukti menit pertama babak pertama, serangan langsung dibuat Ardi Idrus di sisi kiri tapi hanya menghasilkan sepak pojok. Disusul pada menit ketiga, Esteban Viscarra juga menekan dari kiri dan mengumpan bola kepada Febri Haryadi tapi belum maksimal. 

Kans Persib muncul dari tendangan bebas Lopicic di menit 10 usai Kim Jeffrey dijegal Konate Makan. Namun sayang, tendangan bebas Lopicic masih keluar lapangan. Esteban Viscarra yang mencoba merangsek di menit 16 pun masih cukup kesulitan melewati kawalan Arthur Cunha. 

Hingga menit 20, serangan demi serangan masih dibangun Persib namun belum ada satu peluang pun yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol. Bahkan tusukan di menit 22 dari Ghozali Siregar kepada Febri Haryadi masih bisa diputus oleh Arthur. 

Di menit 30 tempo permainan sedikit menurun tapi lini tengah masih seru bersaing untuk perebutan bola. Apalagi pressing ketat di menit 33 dari Arema FC, masih menyulitkan Esteban Viscarra mengirimkan bola ke dalam kotak penalti. Bahkan di menit 36, Viscarra dan Lopicic mencoba bekerja sama di sisi kiri. Namun, aliran bola bisa diputus Ricky Akbar.

Peluang emas sempat hadir bagi Persib di menit 41 melalui sepakan voli Esteban Vizcarra di dalam kotak penalti. Namun, laju bola masih bisa diblok oleh kiper Arema Utam Rusdiana.

Mencoba menyerang, peluang emas pun sempat dilesakkan pemain Arema di menit 43.  Beruntung bola masih membentur mistar gawang hingga berhasil ditangkap Deden Natshir.

Hingga tiga menit waktu tambahan babak pertama, perbagai peluang belum bisa dikonversi menjadi gol. Alhasil skor sementara 0-0. 

Usai turun minum, tempo babak kedua cenderung sedang. Namun, kans Persib muncul dari tendangan bebas di kanan. Kala itu,  umpan Lopicic yang melengkung ke dalam kotak masih ditangkap oleh Utam.

Eksekusi set piece Lopicic melesat di menit 52 tapi arahnya masih sedikit menyamping. Di menit 57, Ghozali Siregar berpeluang melakukan through pass, namun ia lebih dulu dalam posisi offside.

Peluang emas Persib di babak kedua hadir di menit 60 melalui Esteban Viscarra yang menembak di dalam kotak penalty tapi bola masih melenceng.

Mencoba menekan, gol perdana hampir berhasil diperoleh Arema di menit 61.  Beruntung, Dedik sudah lebih dulu dalam posisi offside

Menambah amunisi segar, Miljan Radovic memasukkan Erwin Ramdani di menit 67 untuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan. Terbukti, belum satu menit turun main, Erwin langsung memecah kebuntuan dan menyumbang gol perdana bagi skuat Maung Bandung di menit 68.

Erwin berhasil memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Arema. Alhasil skor sementara 1-0 bagi keunggulan Persib Bandung. 

Di sisi lain, di menit 71, Muchlis Hadi Ning masuk mwnggantikan Esteban Viscarra yang ditandu keluar lapangan karena cedera saat kemelut di kotak penalti Arema FC tadi.

Namun, Arema berhasil membalas di menit 76 melalui Muhammad Rafli. Skor kembali imbang.

Di menit 82 sepakan kaki kiri Hariono masih melambung di atas mistar gawang. 

Sampai menit 85, Persib masih mengurung pertahanan Arema. Serangan dilancarkan lebih banyak dari sisi kanan tapi masih belum ada peluang. Di menit 89, Frets Butuan masuk menggantikan Hariono. Namun, hingga berakhirnya laga, skor tak berubah dan kedudukan berakhir imbang 1-1 bagi kedua kesebelasan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar