Yamaha Lexi

Ezechiel Absen, Ini Starting XI Persib vs Arema

  Senin, 18 Februari 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Ilustrasi para pemain Persib. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM—Persib Bandung menargetkan kemenangan saat menjamu Arema FC dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019). 

Namun, untuk mencapainya tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, skuat Singo Edan bukanlah tim sembarangan. Bukan hanya soal kasta dan nama besar, tetapi juga catatan sejarah Arema FC di turnamen Piala Indonesia. 

Sejak turnamen sepak bola ini bergulir, tim kebanggaan Aremania itu sudah dua kali mencicipi gelar juara. Hanya berselisih satu gelar dari sang raksasa Piala Indonesia Sriwijaya FC yang mengoleksi tiga gelar. Artinya, di babak 16 besar ini, Pangeran Biru bakal berjuang melawan tim yang punya tradisi juara dalam ajang pertarungan harga diri dua klub elite Indonesia. 

Bahkan, di gelaran Piala Indonesia 2018, Persib dihentikan Arema FC di babak 8 besar. Setelah menderita kekalahan 0-3 di Stadion Kanjuruhan, Maung Bandung hanya mampu membalas dengan kemenangan 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat lewat dua gol Christian Rene Martinez. 

Meski di atas kertas rekor Arema FC lebih unggul, pelatih Persib Miljan Radovic tetap percaya diri. Ia ingin tren positif Maung Bandung di Piala Indonesia saat ini terus berlanjut. Apalagi dalam tiga laga terakhir Maung Bandung di Piala Indonesia tak pernah kebobolan. 

Sayangnya, Radovic dipastikan tak bisa menurunkan dua pemain andalannya. Ezechiel N’Douassel masih dalam perjalanan kembali ke Bandung, sedangkan Supardi Nasir tengah dalam masa pemulihan dari sakit. 

Namun, bukan tak mungkin pria yang dijuluki “The Professor” itu akan menampilkan formasi dan skema baru untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Singo Edan pada laga nanti. 

AYO BACA : Persib vs Arema, Esteban Vizcarra Siap Tampil dan Tahu Karakter Lawan

Di kubu lawan, pelatih Arema FC Milomir Seslija punya rekor bagus setiap kali bertemu Persib. Dari empat pertemuan melawan Maung Bandung, Milo mampu meraih dua kali hasil imbang dan dua kali kemenangan. Tentunya, catatan tersebut menjadi modal baik bagi Arema FC. 

Menukangi salah tim yang punya tradisi di Piala Indonesia, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu pun bertekad untuk mendapatkan hasil positif. Akan tetapi, dirinya paham betul pertarungan ini akan menjadi pertandingan yang penuh tekanan dan sarat gengsi. Selain beradu strategi dan taktik, laga hari ini sudah dipastikan akan menjadi pertarungan mental dan motivasi.

Berikut susunan pemain Persib vs Arema FC:

Persib

M. Natshir Fadhil Mahbuby, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Indra Mustafa,  Esteban Viscarra, Febri Haryadi, Ghozali Siregar, Hariono (C), Kim Jeffrey Kurniawan, dan Srdan Lopicic. 

Arema FC

Utam Rusdiana, Arthur Cunha Da Rocha, Hamka Hamzah (C), Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Konate Makan, Ricky Akbar Ohorella, Dedik Setiawan, Robert Lina Guimaraes, dan Sunarto.

AYO BACA : Pelatih Arema Ngebet Pesta Gol di Kandang Persib

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

   Komentar